5 Pesona Wisata di Depok

  • Whatsapp
banner 468x60

DEPOK-KANALPK

Pesona wisata Depok yang wajib dikungin warga saat libur di hari lebaran idul fitri 1442 H.

Pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat tetap membuka tempat wisata selama Hari Raya Idul Fitri bagi para wisatawan.

“Depok bukan zona merah. Kami tetap buka dengan pembatasan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto.

Menurut Wijayanto menjelaskan bahwa aturan terkait pembatasan operasional tempat wisata di Depok tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota tentang Pengendalian Mobilitas Penduduk Selama Masa Sebelum Peniadaan Mudik, Pada Masa Peniadaan Mudik, dan Setelah lebaran.

Lewat Surat Edaran itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa kegiatan di tempat wisata dan wahana keluarga wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok mengatakan””Jumlah pengunjung paling banyak 20 persen dari kapasitas,” kata Wijayanto.

Selain itu, protokol kesehatan yang ketat juga harus diterapkan di pusat perbelanjaan hingga tempat hiburan dan bioskop. Pihak pengelola wajib membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari kapasitas normal.

Berikut daftar lima tempat wisata di area Depok yang bisa kamu kunjungi saat libur Lebaran 2021.

  1. Taman Wisata Herbal Insani

Saat Lebaran 2021, Taman Wisata Herbal Insani baru bisa dikunjungi pada tanggal 14 Mei 2021.

Taman wisata ini berlokasi di Jalan Kp. Kandang nomor 26, Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

Di sana, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivita,s mulai dari berenang di waterpark, bermain becak, naik perahu sampan atau perahu bebek keliling waduk.

Pengunjung juga bisa berswafoto ria di spot-spot cantik dan instagramable yang sudah disediakan oleh pengelola objek wisata.

  1. Waterpark Ceria

Wisata Waterpark Ceria buka selama Hari Raya Idul Fitri, tepatnya pada tanggal 13-14 Mei 2021.

Kendati demikian, pihak pengelola menerapkan batasan kunjungan maksimal 30 persen dan protokol kesehatan ketat. Di sini, pengunjung bisa berenang dan bermain berbagai wahana air yang seru.

Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan K.H.M. Usman nomor110, Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

  1. Taman Mekarsari Depok

Taman Mekarsari berlokasi di Jalan Bunga Raya nomor 22, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Di taman ini, pengunjung akan mengenal berbagai macam varietas tanaman, baik alami maupun hasil silangan. Selama berlibur disini bisa melakukan wisata petik buah, yang memiliki bentuk-bentuk unik.

  1. Godong Ijo Depok

Tempat wisata selanjutnya adalah GodongIjo Depok. Tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Di sini terdapat wahana dengan luas sekitar 2,5 hektar dan menjadi tujuan wisata keluarga, terutama yang masih anak-anak.

  1. Studio Alam TVRI

Studio Alam TVRI berlokasi di Jalan Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Selama lebaran mulai dari tanggal 13-14 Mei 2021, tempat wisata ini buka pukul 08.00-17.00 WIB.

Di sana pengunjung bisa piknik sambil bersantai ria menikmati suasana yang tenang dan nyaman. Selain itu, ada danau yang bernama Situ Sido Mukti yang bisa dijadikan tempat memancing ikan.

Pengunjung juga bisa menaiki sepeda air di Situ Sido Mukti. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek tambahan untuk bisa mengitari danau selama 20 menit.

Sambil berkeliling, pengunjung dapat melihat-lihat dan berfoto di rumah-rumah tradisional yang tersebar di beberapa titik.

Ada pula patung-patung dan gapura yang merupakan bekas properti syuting yang sering dijadikan lokasi foto wisatawan.(MULYADI/BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60