Akhirnya Kejari Depok Periksa 3 Pejabat Damkar

  • Whatsapp
Razman Arief Nasution Kuasa Hukum Pelapor
banner 468x60

DEPOK-KANALPK

Akhirnya tiga pejabat di lingkugan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, diperiksa penyidik Kejaksaan Negeri Kota Depok, mereka dimintai keterangan terkait dugaan korupsi dana covid.

Salah satunya yang datang memenuhi panggilan Penyidik Kejaksaan Negeri Kota Depok, Deni Romulo, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Deni dimintai keterangan terkait dugaan korupsi insentif dana penanggulangan covid, deni datang pada pukul 11.00 WIB dengan membawa sejumlah dokumen.

Selain Deni, 2 pejabat lain di Dinas Pemadam Lebakaran Kota Depok juga diperiksa penyidik.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih memanggil sejumlah pihak untuk mengumpulkan data dan keterangan terkait dugaan korupsi di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Kepala Seksi Intel Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan bahwa hari ini pihaknya memanggil tiga orang lagi.

Siang tadi, seorang pejabat BKD Depok yang tampak batang hidungnya di Kantor Kejari adalah Yunan Lubis yang mengaku menjabat sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pengelolaan Belanja Pegawai.

Isu kadus ini menggelinding hingga menyebut nama Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Di samping itu, ada tarik-ulur soal pemanggilan Sandi oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ditanya soal indikasi keterlibatan Wali Kota Depok dalam dugaan kasus korupsi itu, Razman menyampaikan, dugaan penggelembungan anggaran pengadaan perlengkapan pemadam kebakaran dan penyalahgunaan jabatan sudah berlangsung dalam beberapa tahun.(MULYADI /JEN KELUKY)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60