Amankan Presidensi G20 di Jakarta,Polda Metro Jaya Kerahkan 547 Personel

  • Whatsapp

JAKARTA-KANALPK

Pihak pemerintah sedang mempersiapkan pelaksanaan G20, dimana Indonesia menjadi tuan rumah forum Presidensi Group of Twenty (G20) tahun 2022. Polda Metro telah menyiapkan pengamanan rangkaian acara G20 tersebut.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan jajarannya telah menyiapkan personel dalam mengamankan agenda tersebut di Ibu Kota, pihak Polda Metro akan mengerahkan sebanyak 547 personel dilibatkan untuk pengamanan G20.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo mengatakan,” Pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta menggelar pengamanan Presidensi G-20 Finance Meeting 2022 yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI serta pemda,” kata Hendro kepada wartawan, Senin (14/2/2022) di Mapolda METRO Jaya.

Wakapolda Metro Jaya mengungkapkan 547 personel untuk pengamanan ini akan tersebar di sejumlah titik pengamanan. Ada 26 objek pengamanan yang akan dijaga petugas selama gelaran G20 Finance Meeting di Jakarta.

“Pengamanan akan dilaksanakan dalam pola ring yang terdiri atas 26 objek pengamanan, mulai pengamanan jalur, pengamanan tempat tinggal peserta, pengamanan area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan, serta beberapa objek pengamanan lainnya,” tutur Hendro.

Sementara itu,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menambahkan, ada tiga objek hotel yang akan diberi penjagaan ekstra selama gelaran G20 di Jakarta. Tiga hotel itu diketahui bakal menjadi tempat penginapan bagi delegasi G20.

Hotel tersebut adalah Hotel Mulia, Fairmont Hotel, dan Hotel Sultan. Sejumlah personel akan dikerahkan di lokasi tersebut.

Menurut Zulpan, pengamanan agenda tersebut bakal dilakukan dengan sejumlah pola. Pola itu mulai sterilisasi area hingga pengawalan para delegasi.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Zulpan memaparkan,”Pola pengamanan yang diterapkan dalam kegiatan ini adalah pengamanan terbuka dan tertutup. Pengamanan ring area JCC Senayan, sterilisasi, escape, pengawalan, hingga penjagaan dan pengaturan lalu lintas,” pungkas Zulpan.

(SHELLA/BURHANUDDIN/JONI)

Related posts