Antisipasi Arus Mudik,Polda Metro Beritanda Rumah Warga

  • Whatsapp
banner 468x60
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombed.Pol.Yusri Yunus

JAKARTA-KANALPK

Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik,pihak Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai liburan Lebaran 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Yusri Yunus mengatakan,”tiga pilar ini, masing-masing Kecamatan, Polsek dan Koramil bahkan hingga RT/RW, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, kepada wartawan kemarin.

Kombes.Pol.Yusri Yunud meminta kepada petugas Kecamatan, Polsek, Koramil akan memberikan tanda di depan rumah warga yang baru tiba di Jakarta usai balik dari luar kota.

Diungkapkan Yusri, warga tersebut akan menjalani tes antigen atau tes usap PCR di Puskesmas atau Kampung Tangguh setempat.

Sejauh ini, terdapat 16 orang yang telah tiba di Jakarta lolos dari pos penyekatan tes antigen, namun setelah dites hasilnya menunjukkan negatif.

Dimana hasil tes antigen terhadap 200 orang di Pos Penyekatan Kedung Waringin, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu ini terdapat empat orang yang positif COVID-19.

“Kita bawa ke Wisma Atlet untuk PCR kalau masih positif maka kami rujuk ke rumah sakit atau isolasi mandiri di Wisma Atlet,” ujar Yusri.

Yusri menuturkan kegiatan posko pelayanan tes usap bagian dari operasi kemanusiaan yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama Pemprov DKI Jakarta dan Kodam Jaya. (SHELLA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60