Bela Negara Perkuat Sinergitas Negara

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Untuk memperkuat dan mendukung persatuan dan kesatuan terhadap Bangsa dan Negara,perlunya dilakukan kepada generasi agar memperkuat Bela Negara.

Untuk itu perlunya pembinaan kesadaran bela negara,agar terwujudnya pemahaman tentang kedudukan dan legalitas ormas dalam tata administrasi pemerintahan, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengadakanEh Rapat Kordinasi dan Konsolidasi kepada Kader Bela Negara di seluruh Indonesia.

FKBN merupakan salah satu wadah kader bela negara Kemhan RI yang mersatukan seluruh ormas yang ada di Indonesia.

Dalam acara rakor bela negara,Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara Kementerian Pertahanan RI, Angga Rahadian Tirtawijaya mengatakan,” Dengan Rakor Bela Negara ini diharapkan terjalin sinergitas antar organisasi kader bela negara dalam rangka mendukung pelaksanaan pembinaan kesadaran bela negara,”tuturnya kepada www.kanalpk.com (5/04/2021) di Hotel Gran Mercure Jakarta Pusat.

Diharapkan juga dalam rakor bela negara untuk terwujudnya pemahaman dari para kader bela negara tentang kedudukan dan legalitas ormas dalam tata adminitrasi pemerintahan.

Dalam acara Rakor Bela Negara tersebut, dihadiri Sekretaris Utama (Sestama) R. Setiawan; Kepala Bakorwil DKI Mourits Kussoy; Panglima Komando Satuan Reaksi Cepat (Pangkosatraipat) Badar Subur dan beberapa perwakilan kepengurusan di tingkat pusat, wilayah provinsi maupun daerah kabupaten/kota.

Disela sela pelaksanaan rakor bela negara yang dilaksanakan FKBN melakukan rapat internal kepengurusan, baik pusat maupun perwakilan beberapa provinsi dan kabupaten kota. Rapat internal tersebut membahas agenda program kerja FKBN mendatang untuk menciptakan kader kader yang tangguh dalam melaksakan bela negara dan bangsa tentunya.

Sementara itu, Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayuda memberikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan dan kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan acara Rakor dan Konsolidasi Kader Bela Negara.

Menurut Dirjen Potensi Pertahanan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayuda menegadkan,”Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan suport serta dukungan kepada pelaksanaan rakor bela negara ini,dan saya sangat bangga kepada FKBN yang telah mendukung negara dan bangsa,”ungkapnya kepada wartawan www.kanalpk.com Senin (5/04/2021) di Jakarta.(BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60