Bengkel Pembuat Knalpot Bising,Bisa Ditindak

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Pihak kepolisian akan terus melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai aturan atau knalpot bising.

Sementara itu,pihak Polri segera akan melakukan ketempat bengkel pembuat modifikasi knalpot yang tidak sesuai aturan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah bengkel modifikasi knalpot di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang kerap, yang bisa diberi sangsi sesuau aturan yang ada.

“Kita akan segera mapping ketempat bengkel mana saja yang sering membuat atau memodifikasi sepeda motor yang suaranya bising,” kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum (Kasubdit Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar di Jakarta,kemarin.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menegaskan, tidak menutup kemungkinan adanya penindakan lebih lanjut di masa depan.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar

“Kita berikan edukasi dulu kepada pemilik bengkel modifikasi, karena memang ada dalam Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bahwa pengawasan bengkel itu oleh Polri. Makanya itu nanti kami akan bersurat dulu. Setelah bersurat kami akan coba random sampling mendatangi bengkel. Jika masih ada temuan, kami lihat lagi,” ungkap AKBP Fahri S.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya terus berupaya menggelar razia serta melakukan filterisasi, sasaran yang utama bagi kendaraan yang menggunakan knalpot bising di kawasan Monas hingga Sudirman hingga Thamrin.

Hal ini untuk mencegah kendaraan dengan knalpot bising memasuki kawasan Monas, Sudirman danThamrin.

Disisi lain,Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, akan melaksanakan razia rutin knalpot bising tersebut, digelar setiap akhir pekan.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Sambodo Purnomo Yogo menegaskan,”pihak kepolisian akan terus menggelar razia tersebut pada akhir pekan, karena banyak laporan dan keluhan masyarakat kepada jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya paling banyak kenderaan yang menggunakan knalpot busing diakhir pekan,”tutur Kombes.Pol.Sambodo Purnomo Yogo.(R.Bambang.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60