Briptu RP membawa narkoba jenis sabu seberat 0,39 gram,Coreng Institusi Polri

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Lagi lagi oknum anggota Polri merusak dan mencoreng institusi Kepolisian,dimana Briptu RP ditangkap petugas Polrestabes Palembang saat sedang melintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di simpang Rumah Sakit Charitas, pafa Senin (5/7/2021) lalu.

Anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumatera Selatan berinisial Briptu RP🇮🇩 ditangkap saat sedang membawa narkoba jenis sabu seberat 0,39 gram.

Menurut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polrestabes Palembang AKBP Mochamad Abdullah mengatakan, RP saat ini telah diamankan untuk diperiksa.

Sebelum penangkapan berlangsung, petugas dari Polrestabes Palembang telah lebih dulu mengintai gerak-gerik Briptu RP.

Memang benar penangkapan itu, sekarang masih diperiksa,” kata Abdullah, lewat pesan singkat, Selasa (6/7/2021) kemarin kepada wartawan.

Dari hasil pemeriksaan urine, Briptu RP positif menggunakan narkoba.

Polisi saat ini juga tengah memburu pemasok barang tersebut.

“Kita belum tahu tersangka ini dapat barangnya di mana, sekarang masih dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Briptu RP telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang Tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara.

Selain itu RP juga terancam dipecat sebagai anggota Polri. Sebab, perbuatan yang dilakukan oleh tersangka telah mencoreng nama baik instansi tersebut.(SHELLA/Fahmi Imam)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60