CIC Apresiasi Kunerja Kejagung, KPK Harus Belajar dari Kejagung

  • Whatsapp
banner 468x60
Ketum CIC R.Bambang.SS

JAKARTA-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC),mengapresiasi upaya Kejaksaan Agung RI yang sudah menetapkan 13 tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) dan Asuransi Jiwaseraya senilai Rp22 triliun.

Menurut Ketua Umum CIC R.Bambang.SS, penetapan 13 orang tersangka dalam kasus itu dinilai tidak mudah. Sebab, dia mengakui jika kasus korupsi Asabri merupakan skandal besar.

“Salut dan respect atas kinerja Kejagung dalam menangani kasus Asabri dan Jiwasraya. Itu kerja yang luar biasa dan sangat tidak mudah,” ungkap R.Bambang.SS kepada wartawan, Rabu (2/06/2021) di Jakarta.

“Perkara-perkara tersebut adalah coruption big scandal. Selamat untuk Kejagung dan tim pidsusnya,” imbuhnya.

R.Bambang.SS selaku Ketua Umum CIC,punya dasar memberikan apresiasi kinerja Kejaksaan Agung. Lantaran, lembaga antirasuah masih kurang dalam penanganan perkara dengan memakai metode case building.

Dalam pengungkapan kasus PT Asabri ini, kata Nawawi, tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) sudah cukup baik. Ia, pun berharap KPK dapat belajar dengan Kejaksaan Agung.

“KPK harus belajar dari Kejagung model penanganan kasus besar seperti itu,” tutur R.Bambang.SS.

Perkara Jiwasraya dan Asabri adalah kasus dugaan korupsi yang sangat besar, tentu mengungkapnya juga tidak mudah, uang negara yang dirugikan pun tidak main-main. Jadi apresiasi sekali lagi untuk kinerja Kejagung yang begitu baik menangani kasus ini.

Kinerja Kejaksaan Agung RI dalam menangani kasus dugaan korupsi dana PT. Asuransi Jiwasraya dan PT. Asabri, yang telah menunjukkan perkembangan signifikan.

“Kinerja Kejagung dalam mengusut kasus korupsi dana PT Asabri maupun kasus PT Jiwasraya ini patut diacungi jempol. Kejagung berhasil dengan cepat dan efektif menangkap serta membawa ke pengadilan orang-orang yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi tersebut,” kata Ketua Umum CIC R.Bambang.SS di Jakarta.

R.Bambang.SS mengatakan, semua pihak tentu menyadari bahwa kedua kasus tersebut merupakan kasus besar yang merugikan negara dalam jumlah yang sangat besar sehingga halangan yang dihadapi tidak mudah.

Selain itu, R.Bambang.SS juga meminta Kejagung dapat segera menyelamatkan aset-aset maupun dana nasabah dari kedua kasus dugaan korupsi tersebut.

Kejagung bisa segera melakukan pemulihan aset sehingga mampu menjaga dana para nasabah dan dapat mengembalikan kerugian negara.(JUPITER S/BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60