CIC Apresiasi Peran Polres Dalam Membangun Morowali Utara

  • Whatsapp

JAKARTA-KANALPK

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC) R.Bambang.SS mengatakan, kemajuan pembangunan daerah ini tidak terlepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat termasuk kepolisian.

CIC memberikan apreasiasi kepada Kapolres Moro Wali Utara AKBP Ade Nuramdani. S.H., S.I.K., M.M serta jajaran yang telah banyak membantu pembangunan di Morowali Utara.

Ketua Umum CIC R.Bambang.SS mengatakan, CIC berharap kepada Kapolres Morowali Utara dapat bekerja dengan baik dan segera menyesuaikan diri dengan tupoksi dan tanggungjawab dan amanah menjalankan tugas serta mengayomi masyarakat, dan melanjutkan dan tingkatkan hal – hal positif yang telah dilakukan. Semoga jabatan yang dipercayakan oleh masyarakat dapat membawa berkah bagi banyak orang. Ingatlah jaga nama baik institusi Polri,”tutur R.Bambang.SS kepada wartawan Rabu (12/1/2022) di Jakarta.

CIC menilai,Polres sangat proaktif dalam mendukung pembangunan daerah, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Morut sehingga pandemi melandai dan jumlah kasus tercatat nol.

Ketua Umum CIC mengungkapkan,”Soal perbedaan, tidak ada yang lahir atas kemauan dirinya sendiri. Semua itu karena anugerah Tuhan. Olehnya wajib kita memelihara perbedaan ini dalam suasana persaudaraan yang tulus ikhlas,”ungkap R.Bambang SS.

Sementara itu,Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani. S.H., S.I.K., M.M mengatakan,”Zona Integritas (ZI) di lingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang memiliki komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik mulai dari Kapolri dan jajarannya,”ucap Kapolres Morut AKBP Ade Nuramdani.
SH.SIK.MM.

Tahun ini Polres Morowali Utara menjadi salah satu Polres di Jajaran Polda Sulteng yang diajukan dalam Pembetukan Zona Integritas.

6 Komponen pengungkit pembangunan Zona Integritas tersebut adalah.

1.Manajemen Perubahan

2.Penataan Kelembagaan

3.Penataan Sistem Manajemen SDM

4.Penguatan Akuntabilitas

5.Penguatan Pengawasan

6.Peningkatan Kualitad Yan Public.

Harapan Kapolres, bahwa Polres Morowali Utara DAPAT mewujudkan terbentuknya ZI Yang mewujudkan WBK Dan WBBM Dan Menjadi shalat Satu wakil Dari Jajaran Polres di Polda Sulawesi Tengah guna peningkatan Kualitas Pelayanan society.

(BURHANUDDIN)

Related posts