CIC Dorong Bareskrim Mabes Polri Bergerak Cepat, Korupsi di Simeulue Memperihatinkan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK.

Kasus yang saat ini sedang mereka telaah berada di kabupaten Simeulue, Aceh Tamiang, Kota Subulussalam dan Kabupaten Bener Meriah.

Bahwa empat kasus tersebut yaitu, pertama pengaspalan jalan Simpang Batu Ragi – jalan arah Simpang Patriot Kabupaten Simeulue.

Pembangunan proyek jalan di Kabupaten Simeulue tersebut bersumber dari dana Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Kabupaten Simeulue Tahun Anggaran (TA) 2019 di PUPR dengan nilai kontrak dari proyek itu sebesar Rp12.8 miliar.

Ketua Umum DPP-CIC mendukung langkah Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh yang telah menelaah dugaan kasus korupsi 12.8 Milyar di Simeulue.

R.Bambang.SS juga mendorong Bareskrim bergerak cepat menanggapi situasi dugaan tindak pidana korporasi di Simeulue oleh pejabat-pejabat disana yang sangat memperihatinkan, ujar R.Bambang.SS Jakarta (22/6/2021) di Jakarta.

Sebagai mana diketahui dan dapat dicek dalam sejumlah pemberitaan bahwa di Daerah Kabupaten Simeulue saat ini ada sejumlah skandal Korupsi seperti kasus Pemeliharaan Jalan dan Jembatan tahun 2017 yang saat ini sudah ada putusan Hakim.

Dimana dalam putusan itu 5 orang terdakwa divonis masing-masing 2.5 tahun penjara dan saat ini kabarnya jaksa akan banding.

Sebelumnya dikabarkan Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Committee (DPP-CIC) melalui ketua umumnya R.Bambang.SS secara resmi melaporkan Erli Hasim (Bupati Simeulue) di Bareskrim Mabes Polri.

Laporan tersebut selain dugaan kasus proyek fiktif juga disebut-sebut ada unsur dugaan pelanggan lainnya yang diduga melibatkan nomor satu di Kabupaten Kepulauan tersebut.

Untuk itu R.Bambang.SS sangat mendukung langkah BPKP Aceh serta mendorong Bareskrim Mabes Polri agar bergerak cepat.

“Menurut pandangan saya ulah para oknum pejabat yang Korupsi di Simeulue itu sangat memperihatinkan”

Sedangkan terkait laporan CIC di Bareskrim Mabes Polri tersebut, R.Bambang.SS mengaku sisp mengawal kasus ini,hingga pelaku diproses secara hukum yang berlaku.

Untuk itu DPP CIC meminta Kabareskrim Mabes Polri segera memproses Bupati Simeulue Erli Hasim sesuai hukum yang berlaku,sehingga masyarakat Simuelue terlepas dari keterpurukan akibat korupsi yang menggurita di Kabupaten Simeulue.

CIC berharap Bateskrim Polri menjadi “Mata Hukum dan Mata Rakyat “untuk menegakan Keadilan Hukum.(Burhanuddin/Andre).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60