CIC Dukung Polri Angkat Novel Bawesdan Duduki Jabatan Pencegahan Korupsi Di Polri

  • Whatsapp

JAKARTA-KANALPK

Corruption Investigastion Committee (CIC) mendukung langkah Polri untuk menerima mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan yang ditawarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi ASN di lingkungan Polri.

Menurut Wakil Ketua Umum CIC Jupiter Sembiring menegaskan,” Langkah Pak Kapolri sangat tetap untuk menunjuk mantas penyidik senior KPK Novel Bawesdan terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan masalah pencegahan korupsi, fokus terkait dengan upaya-upaya yang berhubungan dengan pencegahan tindak pidana korupsi,”ujar Jupiter Sembiring kepada awak media Senin (6/12/2022) di Jakarta.

Dan saya rasa langkah Kapolri sudah sangat tepat dalam hal ini perlunya strategis dalam upaya pemberantasan korupsi dari terutama sektor pencegahan, hal terkait pencegahan,”ungkapnya.

CIC menilai,ajakan Kapolri untuk memberantas korupsi yang dimulai dari pencegahan. CIC menyebut saat ini fenomena korupsi di Indonesia tidak bisa dibilang menurun.

CIC memandang,” Bahwa kontribusi untuk bisa melakukan upaya memberantas korupsi ini sekarang ini yang tersedia adalah ketika Kapolri mengajak atau menyuarakan agar seluruh elemen masyarakat,Lembaga dan LSM untuk bisa ikut berbakti untuk kepentingan bangsa dalam rangka untuk memberantas korupsi hal pencegahan,”tutur Jupiter Sembiring Wakil Ketua Umum CIC.

Diketahui, agenda sosialisasi tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai KPK menjadi ASN di Polri dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1209 Tahun 2021 tentang Penetapan Tambahan Kebutuhan PNS di Lingkungan Polri.

Untuk itu CIC berharap agar nantinya pihak Polri dapat bekersama untum melakunan pemberantasan korupsi dan pencegahan,sehingga tidak ada ruang bagi para koruptor untuk menggrogoti uang negara.(Burhanuddin)

Related posts