CIC Komitmen Berantas Korupsi, Dukung Gubernur Kaltara Berantas Korupsi

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC) dalam upaya pemberantasan korupsi di Kalimantan Utara,CIC siap mendukung langkah Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang beserta jajarannya.

CIC Meminta Gubernur Zainal agar dapat untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih dari korupsi.

Menurut Ketua Umum CIC R.Bambang.SS mengungkapkan,” Mengingatkan Gubernur Kaltara agar mewujudkan pemerintahan Kaltara yang baik dan bersih sekurangnya mengenai empat hal terkait pembangunan aparatur pemerintahan yang baik, kualitas pelayanan publik, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan komitmen anti korupsi yang diwujudkan dalam program-program pembangunan Kaltara,” ungkap R.Bambang.SS melalui keterangannya kepada wartawan Minggu (24/10/2021) di Jakarta.

CIC juga mengingatkan pentingnya memegang teguh integritass, tertib administrasi, dan mencegah potensi penyimpangan pada korupsi yang dapat menjadi salah satu langkah untuk melahirkan pemerintahan yang baik. Hal ini dinilai penting karena adanya covid-19 yang menjadi tantangan berat bagi pemerintah.

CIC berharap dapat mendampingi dalam mengawali program pembangunan yang akan dijalankan di Kaltara. Selain itu, Ketua Umum CIC menganggap potensi alam seperti sumber daya laut dapat menjanjikan kesejahteraan rakyat.

CIC menilai masyarakat Kaltara sangat berharap kepada Gubernur Kaltara Zainal dapat memajukan kesejahteraan rakyat.

Dari segi infrastruktur ia meminta pemerintah untuk memperhatikan jalan penghubung antara Tanjung Selor dengan Tanah Kuning yang mengalami kerusakan. Jalan tersebut adalah jalan yang biasa ia lalui untuk membawa beras, beberapa kali ia pernah terjatuh dari kendaraan bermotor karena jalan yang rusak cukup parah.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina DPP CIC Dr.Suriyanto.SH.MH.MKn mengatakan,”dirinya mengenal sosok Gubernur Zainal sebagai pribadi yang agamis dan mampu merangkul masyarakat kecil dengan pembawaan humoris. Warga Kaltara sangat mumbutuhkan pemimpin yang mau berbaur untuk mengenal masyarakat lebih dekat. Ia juga sangat berharap gubernur dan wagub dapat meningkatkan aspek pendidikan dengan menambah bantuan dana atau beasiswa.

Menurutnya, pelajar dan mahasiswa sangat membutuhkan bantuan dana seperti Beasiswa Kaltara Cerdas dan Bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19. “Coba diperhatikan anak-anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya, karena sekarang banyak anak-anak yang putus sekolah” ujar Ketua Dewan Pembina DPP CIC Dr.Suriyanto.
SH.MH.MKn .

Hal ini Ketua Dewan Pembina DPP CIC ungkapkan karena Gubernur Zainal memiliki kepribadain yang sederhana adalah sosok yang mampu memajukan Kaltara.

Dalam kepemimp
inan Gubernur Kaltara
Dr.Suriyanto.SH.MH.MKn berharap aspek kesehatan dapat lebih diperhatikan. Ia mengatakan pembangunan rumah sakit yang lebih memadai di Tanjung Selor adalah langkah awal paling tepat, selain itu aspek kedua yang membutuhkan perhatian lebih adalah pendidikan.

“Guru ditingkatkan kualitasnya, kalau memang boleh ditambah lagi universitas”, sahutnya lagi. (SHELLA/BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60