CIC Minta Kajagung Tangkap Opal Raja PL di Lingkup Pemko Batam

  • Whatsapp

BREAKING TOP NEWS

JAKARTA-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigasi Commiitte (CIC) menyikapi tentang proyek PL di Pemkot Batam yang didalangi oleh Opal kerabat Walikota Batam H.Rudi.SE.

C*C menyoroti Opal yang dijuluk “Raja PL’ dilingkup pemerintahan Kota Batam. Dimana proyek Pengadaan Langsung (PL), diduga dikuasai oleh Opal ipar dari Wali Kota Batam. Proyek tersebut dikuasai di setiap Dinas Pemko Batam.

Dari hasil investigasi yang dilakukan CIC,terdapat 116 proyek PL pembangunan di Gedung Serba Guna Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Tahun 2021, total harga penawaran paket Rp17 miliyar lebih.

CIC menilai, Jadi terkesan proyek tersebut dijadikan “Sapi Perah” di perjual belikan oleh RH Kabid CKTR di Pemerintahan Kota Batam.

Ketua Umum CIC Raden Bambang.SS menegaskan,”modus yang dilakukan pola jual beli proyek tersebut seperti lingkaran setan berkat oknum AD alias Oam kerabat RH Kabid CKTR Batam sehingga Oknum B bisa dekat dengan RH yang selanjutnya merekomendasikan, agar OPL memberikan banyak proyek PL dan diperjual belikan,untuk itu CIC minta Kejaksaan Agung untuk segera mengusut kasus ini serta menangkap Opal raja PL dan antek anteknya yang terlibat,”tegas Raden Bambang.SS kepada wartawan Senin (27/6/2022) di gedung bundar Kejagung Jakarta.

Raden Bambang.SS menambahkan,Saya akan mengupas tuntas kasus dan melaporkan hal ini ke Kejagung terkait proyek PL di Dinas dan kantor Kecamatan yang di dapat oleh OPL, agar Wali Kota Batam tidak juga diperiksa secara hukum yang berlaku.

CIC berharap kepada Jaksa Agung RI ST Burhanuddin agar segera melakukan penyidikan serta menangkap Opal dan oknum pejabat Pemkot Batam yang terlibat dalam kasus proyek PL dilingkungan Pemkot Batam, sehingga terungkap Proyek APBD Batam yang dianggarkan secara PL di sejumlah Dinas di Pemko Batam kini viral ke media sosial yang diduga “dimainkan” oleh oknum atau toke proyek berinisial Opal.

Yang pasti Opal merajai proyek PL yang nilainya anggaran di bawah Rp200 juta. Opl diduga bisa mendapatkan proyek PL hingga puluhan PL.

Ketua Umum CIC Raden Bambang.SS mengungkapkan,” Mencuat nama seorang kerabat walikota Batam berinisial Opal yang diduga sebagai kontraktor dan memonopoli pekerjaan pembangunan di kota Batam,”pungkasnya.

(Burhanuddin)

Related posts