CIC Minta KPK Periksa Bupati, Wabub, Sekda, Semua Pejabat Di Kabupaten Asahan

  • Whatsapp

MEDAN-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC) meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut tuntas dan tersangkakan pejabat yang terlibat dalam dugaan kasus korupsi serta suap Bupati,Wagub,Sekda serta Kepala Dinas di Kabupaten Asahan , Provinsi Sumatera Utara yang bukan lagi rahasia umum.

CIC menyampaikan bahwa dugaan kasus korupsi dan suap yang melibatkan Bupati, Wagub,Sekda serta kadis masih menunjukkan oknum pejabat di Kabupaten Asahan sudah merupakan virus stadium empat yang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan, buktinya dari Bupati Asahan almarhum Taipan Gama Simatupang,hingga kini Surya tidak pernah terungkap dugaan kasus kasus korupsi dan suap tidak pernah terungkap,walaupun sudah ada laporan tidak pernah para institusi penegak hukum di Kabupaten Asahan tidak pernah menyidik kasus korupsi maupun suap,bahkan dilihat dari persidangan hanya kasus kriminal umum,dan kasus narkoba saja.

CIC meminta KPK harus telusuri kemana saja uang haram itu mengalir karena CIC yakin uang hasil dugaan korupsi dan suap mengalir ke oknum pejabat dari Bupati,Wagub,sekda dan seluruh kadis belum pernah terungkap dan dianggap kebal hukum.

Menurut Ketua Umum CIC R.Bambang.SS menegaskan,” Dugaan keterlibatan Bupati, Wabup,Sekda serta para Kepala Dinas Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara,KPK segera mengusut tuntas secara hukum , tidak boleh ada yang diistimewakan atau tebang pilih. KPK juga harus melakukan penyidikan dugaan terhadap keterlibatan Bupati,Wagub,Sekda serta seluruh kadis Kabupaten Asahan yang diduga juga terlibat dalam kongkalikong proyek anggaran 2019 hingga 2021 ,” tegas R.Bambang.SS kepada wartawan Sabtu (25/12/2021) di Medan.

Selain itu, R.Bambang.SS meminta KPK untuk mengaudit dan menginvestigasi semua proyek yang ada di Pemkab Asahan karena, menurut Ketua Umum CIC, kemungkinan besar yang sering terjadi dugaan adanya kasus suap dan korupsi.

“CIC menilai, seolah menjadi rahasia umum, bahwa setiap ada proyek selalu ada indikasi adanya suap dan korupsi atau fee proyeknya, oleh karena itu KPK harus mengaudit semua proyek yang ada di Asahan,”ungkapnya.

Selama koruptor dalam kasus ini belum mendapat hukuman yang setimpal maka CIC memastikan, CIC menjadi garda terdepan untuk mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi dan suap.

(Jupiter Sembiring)

Related posts