CIC Minta KPK Turun Masalah Kisruh Proyek Lampung Tengah

  • Whatsapp
banner 468x60
Wakil Ketua Umum Jupiter Sembiring

JAKARTA-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC),meminta pemerintah kabupaten setempat dan dinas terkait lebih transparan dalam menggelar Sistem lnformasi Kinerja Penyedia Unit Layanan Pengadaan (SlKap ULP).

Masalah ini,Wakil Ketua Umum CIC Jupiter Sembiring,menanggapi kisruh para pelaku pengusaha jasa kontruksi (kontraktor) yang mempertanyakan dimana mereka tidak dapat masuk atau login ke dalam situs terkait.

Wakil Ketua Umum CIC mengatakan
,”CIC menints KPK, Kejagung dan Mabes Polri harus segera memantau proses lelang proyek kisruh di Lampung Tengah yang saat ini lagi berjalan,dikarnakan rawan akan terjadi ya fee proyek karna sebelum ya prnah terjadi dilampung tengah dan kota bumi,”ujar Jupiter Sembiring kepada www.kanalpk.com Rabu (2/06/2021) di Jakarta.

Jupiter Sembiring Wakil Ketua Umum CIC Mengatakan,” ULP harus betul-betul berani jujur dan teranparan dalam memenangkan suatu cv ataupun pt yang propisional tidak boleh takut diintimidasi oleh oknum yang punya kepentingan dalam memenangkan suatu tender,bisa-bisa nanti proyek asal jadi dan yang dirugikan adalah rakyat lamteng selaku pengguna jalan,”tegasnya.

Jupiter Sembiring, berharap kepada masyarakat khusus ya Lampung Tengah, jangan takut-takut jika menemukan ada indikasi korupsi dalan tender proyek, untuk melaporkan bila perkerjaan ya tidak sesuwai RAB pekerjaan segera laporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Mabes Polri dan pihak Kejagung ,DPP CIC akan mengawal laporan masarakat,”ujar Wakil Ketua Umum CIC Jupiter Sembiring.(SHELLA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60