Dalam Mengungkap Kasus Mafia Tanah, KPK Siap Bantu Polri Sikat Mafia Tanah

  • Whatsapp
Ketua KPK Firli Bahuri
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Untuk mengungkap kasus mafia tanah, seluruh jajaran penegak hukum hingga pemerintah,BPN ikut peran serta dalam memberantas mafia tanah di Indonesia,termasuk Presiden Jokowi meminta kepada polri untuk menindak tegas dalang dibalik mafia tanah.

Dalam hal ini,pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu pihak Polri untuk membeeantas mafia tanah yang telah banyak masyarakat menjadi korban mafia tanah.

Sehing pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan mendukung Polri membongkar kasus mafia tanah di Indonesia.

Ketua KPK menyampaikan,”KPK tentu sangat memberikan dukungan untuk penyelesaian masalah pertanahan, pihaknya berkepentingan dengan program optimalisasi dan penertiban aset milik negara, KPK bekerja sama dengan Kementerian ATR/BPN dan Kemenkeu. kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan, belum lama ini.

“Alhamdulillah tahun 2020 KPK berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara Rp 592,6 triliun,” ujarnya.

Adapun dugaan korupsi dan mafia tanah kerap bersinggungan dalam sejumlah kasus. Di antaranya terkait pemberian izin lahan, penjualan lahan, hingga pencucian uang.

Salah satu perkara yang terkait tanah, lembaga antirasuah itu pernah mengusut dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang reklamasi. KPK memanggil saksi-saksi, termasuk petinggi perusahaan properti berinisial AHL.

Sementara pihak Polri akan menggandeng beberapa pihak,diantaranya BPN untuk perang terhadap mafia tanah, yang sudah cukup lama menghantui masyarakat, akhirnya ditabuh kencang.

Contoh Surat Tanah Elektonik

Kasus ini berawal dari laporan Kasus yang dialami Ibunda Mantan Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal bisa disebut sebagai salah satu pemantik munculnya sikap tegas untuk memberantas mafia tanah.

Masyarakat berharap keoada pihak Polri dapat segera melakukan tindak tegas dan memproses para mafia tanah yang sydah meresahkan, dab berharap siapapun “Otak Intlektual”mafia tanah segera terungkap.(R.Bambang .SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60