Densus Tangkap 2 Terduga Teroris Jelang Kunjungan Presiden di Sumut

  • Whatsapp

SUMUT-KANALPK

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 2 terduga teroris di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (31/1/22) kemarin.

Penangkapan terduga teroris itu dilakukan menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke beberapa daerah di Sumatera Utara yang dijadwalkan 2 Februari hingga 3 Februari 2022.

Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan berharap aparat meningkatkan kewaspadaan terutama yang kemungkinan menjadi sasaran aksi terorisme adalah Istana dan Pejabat VVIP.

Salah satu alasan adalah karena muncul wacana dari Lembaga Persahabatan Ormas Islam dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan yang mendukung pemerintah dalam upaya penegakkan pelarangan ideologi selain ideologi Pancasila lewat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu).

Sedangkan Pancasila sendiri bagi kelompok radikalisme dan terorisme di Indonesia dianggap sebagai taghut atau berhala yang harus diganti dengan negara Islam atau khilafah.

Bila Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang pelarangan ideologi selain ideologi Pancasila disahkan dan disosiakisasikan kemasyarakat maka otomatis gerakan radikalisme dan terorisme semakin sempit ruang geraknya. Tutup Ken.

(Endy Dnst/SHP)

Related posts