Dirlantas PMJ Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lakukan Operasi Keselamatan Jaya 2021 digelar untuk mengedukasi seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik ketika Hari Raya Idulfitri.

Sementara,Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan operasi itu bakal dilaksanakan mulai 12 – 25 April 2021.

Sambodo juga mengungkapkan alasan Polda Metro Jaya menggelar operasi tersebut yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah mulai menurun.

“Jadi ini murni untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,”tutur Kombes.Pol.Sambodo Yogo Purnomo kepada wartawan Rabu (8/04/2021).

Menurut Sambodo, anggota Polda Metro Jaya yang bertugas di lapangan akan membagikan selebaran hingga masker kepada masyarakat yang tengah mudik.

“Harapannya agar masyarakat semakin disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebelumnya,pihak Pemerintah telah resmi mengumumkan bahwa mudik lebaran pada tahun ini ditiadakan. Ketentuan itu berlaku bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, keputusan itu dilakukan mengingat tingginya angka penularan dan angka kematian, baik masyarakat maupun tenaga kesehatan akibat wabah covid-19 akibat beberapa kali libur panjang, khususnya setelah libur natal dan tahun baru hingga menyebabkan tingginya bed ocupancy rate (BOR) di rumah sakit.

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan untuk aturan-aturan yang menunjang peniadaan mudik akan diatur oleh kementerian/lembaga terkait, termasuk Satgas Covid-19. Adapun, pengawasannya akan dilakukan oleh TNI-Polri, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Pemda dan pihak lainnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo,mengimbau agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan selama perjalanan mudik.(SHELLA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60