Dirlantas Polda Metro Jaya. Ayomi Pedang Knalpot

  • Whatsapp
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Pihak Polda Metro Jaya melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pedagang yang menjual knalpot bising.

Nantinya, pedagang knalpot bising akan diberikan penjelasan bahwa ada undang-undang yang dilanggar ketika pengendara sepeda motor menggunakan kenalpot bising.

Sementara itu,Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, petugas kepolisan satuan lalu lintas melakukan pendataan terhadap para pengusaha dan toko serta bengkel yang menjual knalpot bising ataupun yang memidifikasi suara knalpot bising.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Sambodo Purnomo Yogo mengatakan,”Saat ini kita semua satlantas wilayah, satlantas polres, sedang melakukan pendataan terhadap bengkel-bengkel variasi yang selama ini ditenggarai menjual dan memasang kenalpot bising,” tutur Kombes.Pol.Sambodo, Rabu (24/3/2021) kepada wartawan di Jakarta.

Sambodo juga menjelaskan,Dalam Pasal 285 Juncto Pasal 122 terkait dengan persyaratan dan kelayakan jalan, salah satunya adalah persyaratan teknis dan kelayakan jalan terkait dengan kebisingan suara. Berdasarkan undang-undang, penggunaan knalpot bising dilarang.

Bahwa ada pasal ada undang-undang yang dilanggar ketika seseorang pengendara sepeda motor menggunakan kenalpot bising, Pasal 285 Juncto Pasal 122 terkait dengan persyaratan dan kelayakan jalan salah satunya adalah persyaratan teknis dan kelayakan jalan terkait dengan kebisingan suara,” ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Sambodo Purnomo Yogo. (SHELLA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60