Dirlantas Polda Metro Jaya Buka Street Race

  • Whatsapp

JAKARTA-KANALPK

Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol.Sambodo Purnomo Yogo telah mulai membuka pendaftaran bagi para peserta street race yang rencananya digelar di Ancol, Jakarta Utara pada 16 Januari mendatang.

Pendaftaran bagi para peserta dilakukan secara online melalui platform loket.com dan telah dibuka sejak Selasa (11/1) kemarin.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Sambodo Purnomo Yogo mengatakan,”Kami publish dibuka pendaftarannya secara online. Nanti link bisa didapat di loket.com,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu (12/1/2022) di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol.Sambodo memaparkan, untuk even perdana street race tersebut , jumlah peserta dibatasi hanya untuk 350 pendaftar pertama.

Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta.

Misalnya,perserta harus melampirkan surat izin dari orang tua bagi peserta di bawah umur.

Kombes.Pol.Sambido Purnomo Yogo mengungkapkan,”Ada beberapa persyaratan lainnya yang bisa dilihat,bisa dilihat lengkapnya di link pendaftaran online. Salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orang tua,” tutur Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Dalam ajang street race ini, ada terbagi menjadi delapan kelas berbeda antara lain, bebek 2 tak, bebek 4 tak, sport 2 tak, sport 4 tak, matik 4 tak, dan lainnya.

“Syarat motor sudah dibagi beberapa kelas sudah dikomunikasikan dengan beberapa komunitas. Macam-macam ada sport 2 tak, motor bebek dua tak, bebek empat tak, kelas Vespa. Itu opini dari komunitas,” tutur Sambodo.

Sambodo menjelaskan, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan balapan tersebut. Sejumlah syarat pun disiapkan untuk para pendaftar.

“Kalau di bawah umur perlu izin orang tua. Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online,” katanya.

Rencananya, terdapat tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Di antaranya, motor sport 2 tak, motor bebek 2 tak, motor 4 tak serta kelas Vespa.

“Itu opini dari komunitas. Yang modif-modif juga boleh enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai,” jelas Sambodo.

Dalam hal ini, Sambodo menyebut petugas membatasi pendaftaran balapan perdana ini sebanyak 350 pendaftar untuk bisa mengikuti kegiatan balap pada 16 Januari 2022.

(R.BAMBANG.SS)

Related posts