Dirut PDPDE Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Pembelian Gas Bumi

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

PIHAK Tim Jaksa Penyidik, pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 1 (satu) orang saksi yang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan,Rabu (2/06/2021).

Saksi yang diperiksa yaitu CISS selaku Direktur Utama PDPDE Gas periode 2010 s/d 2015, dan Direktur Utama PT. PDPDE Gas tahun 2009 s/d 2016. Saksi diperiksa terkait proses penunjukkan pengurus PDPDE Sumsel dan PT. PDPDE Gas serta perolehan Gas alokasi bagian negara dari JOB Jambi Merang.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi pada Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19.

Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) membuka perkara terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi yang dilakukan oleh Perusahaan Daerah dan Pertambangan Energi Sumatera Selatan. Kejagung memeriksa tiga saksi terkait kasus dugaan korupsi Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum serta mengumpulkan alat bukti guna membuktikan tindak pidana yang terjadi pada proses Pembelian Gas Bumi oleh Perusahaan Daerah (PD) Pertambangan Dan Energi (PDE) Sumatera Selatan.

Dalam kasus baru ini penyidik melakukan pemeriksaan dua orang pihak yang terkait dengan penanganan perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pembelian gas bumi oleh Perusahaan Daerah dan Pertambangan Energi Sumatera Selatan. Kejagung sebelumnya melakukan pemeriksaan terhadap dua orang direktur sebagai saksi dalam kasus tersebut.

CISS selaku Direktur Utama PDPDE Gas periode 2010 s/d 2015, dan Direktur Utama PT. PDPDE Gas tahun 2009 s/d 2016, diperiksa sebagai saksi untuk mencari serta mengumpulkan bukti-bukti yang membuat terang tentang tindak pidana yang terjadi. Pemeriksaan guna menemukan tersangkanya, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam pasal 1 angka 2 KUHAP.(SHELLA/MULYADI)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60