DPP LSM Halilintar RI akan menyurati Dirut PTPN IV Medan Kebun Teh Sidamanik Simalungun beralih Fungsi

  • Whatsapp

SIMALUNGUN-KANALPK

Kebun Teh yang terletak di Kecamatan Sidamanik Kab Simalungun Provinsi Sumatra Utara seluas 6.373 ha selama ini khusus untuk tanaman Teh tetapi akhir akhir ini beralih fungsi bukan tanaman Teh lagi.

Hasil Investigasi awak media ini 20/12 di wilayah Kebun Teh Bah Butong Kecamatan Sidamanik Kab Simalungun Sumatera Utara, tanaman teh Di lokasi itu terkesan di terlantarkan malah sebagian dihutankan.
Bukan hanya itu, dipinggiran Kebun Teh dirawat dengan baik tetapi ditengah lahan kebun disengaja dihutankan .

Malah sebagian lokasi ditanami pohon pisang, serai, jagung dan ubi kayu, diduga dilakukan Usahakan oleh oknum karyawan dalam.

Menurut Suyatno Warga Sidamanik Kab Simalungun Sumatera Utara di lokasi Kebun Teh, ada pembiaraan penjarahan Teh oleh oknum tertentu dan dijual ke Pematang Siantar Sumatera Utara dan daerah lain.

Selain itu diWilayah AFD 2Nagori Bah Butong 2 Kec Sidamanik Kab Simalungun Sumatera Utara ada hampir 6 ha lahan HGU dikonversi dari tanaman teh ke tanaman indigo yaitu khusus makanan ternak sapi yang mana diduga dikordinir pihak PTPN IV Kebun Teh Sidamanik.

Yang paling anehnya M karyawan tetap Kebun Teh Sidamanik memiliki sapi sangat banyak bebas berkeliaran dilokasi tersebut.

Ketika dikonvirmasi awak Media ini kepada Menejer Distrik 3 Agus RV L. Tobing 20/12 di Kantor nya tidak berada diruangan nya.

Asisten SDM Kebun Teh Kebun Sidamanik Rafi melalui WA nya, menjawab apakah ada lapangan dilokasi ini berkeliaran Sapi,”ujarnya
KetuaUmum DPP LSM Halilintar RI Sumatera Utara SHP.

Tambak SH menjawab pertanyaan awak media ini Senin 20/12 terkait masalah PTPN4 Kebun Teh Sidamanik Kab Simalungun Sumatera Utara, akan mengumpulkan data Investigasi dan penyalah gunaan wewenang Di Kebun Teh tersebut utuk melaporkan ke Dirut PTPN IV Di Medan ujarnya.

(S. Hadi. Purba)

Related posts