Dr.Suriyanto.SH.MH.MKn Ketum PWRI Stop Kriminalisasi Pers “Karya Jurnalistik Bukan Kriminal”

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Sebagai respon atas pemanggilan 3 (tiga) Pimpinan Redaksi oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait laporan polisi yang dibuat oleh Mimihetty Layani, kami (Insan Pers) bersama sejumlah lawyer dari LQ Indonesia akan menggelar aksi damai di Mabes Polri yang akan digelar pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Sebagaimana diketahui bahwa Mimihetty Layani adalah istri dari pemilik perusahaan Kopi Kapal Api, terduga penggelapan pajak dan sebagai terlapor dugaan penggelapan dalam jabatan (pada PT Kahayan Karyacon) di Polda Banten.

Menurut Ketua Umum PWRI Dr.Suriyanto.SH.MH.MKn mengungkapkan,”Karya Junarlistik bukan sebagai kriminal,asal setiap wartawan atau perusahaan media harus mengedepankan Kode Etik Junarlistik dan Etika Junarlistik sesuai Udang Undang Pokok Pers,”ungkap Dr.Suriyanto.SH.MH.MKn Ketum PWRI kepada awak media di Jakarta (21/10/2022).

Mimihetty melaporkan 3 Pimpinan Redaksi (News Metropol, Kabar XXI, dan Pewarta Indonesia) dengan tuduhan melanggar UU ITE dan pasal pencemaran nama baik.

Sebagai bentuk perlawanan dan upaya memperjuangkan kemerdekaan pers di tanah air, dimohon kesediaan rekan-rekan wartawan di seluruh Indonesia kiranya berkenan untuk hadir dalam aksi damai tersebut.(Burhanuddin/Shela)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60