Dua Orang Diperiksa Dalam Kasus LPEI Tahun 2013-2019

JAKARTA-KANALPK

Pihak Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 2 (dua) orang saksi yang terkait dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam Penyelenggaraan Pembiayaan Ekspor Nasional Oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Tahun 2013-2019.

Saksi-saksi yang diperiksa antara lain:
M selaku Senior Manager Operation PT. Skypak International/FedEx/TNT Indonesia, diperiksa terkait data pengiriman sarang burung walet Grup Usaha Walet.

FA selaku pihak yang mewakili Direktur Ekspor Produk Pertanian Dan Kehutanan pada Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, diperiksa terkait data perizinan kegiatan ekspor sarang burung walet untuk PT. Jasa Mulya Indonesia, PT. Mulia Walet Indonesia dan Borneo Walet Indonesia.

Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dalam Penyelenggaraan Pembiayaan Ekspor Nasional Oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.

(BURHANUDDIN)

Related posts