Forkopimda Asahan Ikut Zoom Meeting Bahas Situasi Jelang Natal dan Tahun Baru

ASAHAN-KANALPK

Dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas di wilyah Provinsi Sumatera Utara, Forkopimda Kabupaten Asahan mengikuti zoom meeting apel sinergi di aula Wira Satya Polres Asahan, Kamis (15/12/2022).

“Apel digelar secara zoom meeting membahas situasi Kabupaten Asahan menjelang Natal dan tahun baru agar tetap aman, nyaman dan kondusif,” kata Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Ia juga menjelaskan, tentang pilar Indonesia sejahtera, yang meliputi keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan. Aspek aman dan tertib meliputi, internasional, nasional, dan lokal.

“Dalam hal ini, seluruh aspek-aspek yang ada harus dapat dikelola dengan baik, sehingga situasi Kamtibmas dapat terpelihara dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, tentang potensi kerawanan di wilayah Provinsi Sumatera Utara, seperti Covid-19, aksi unjuk rasa, terorisme, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kasdam 1 Bukit Barisan Brigjen TNI Rifky Nawawi menerangkan, 4 pilar, yakni TNI, Polri, Kejaksaan, dan pemerintah daerah merupakan sebagai garda terdepan yang harus memiliki sikap kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga dapat menyelesaikan tugas-tugas yang dihadapi saat ini.

“Dalam menghadapi setiap permasalahan, kita harus dapat bersinergi. Untuk itu, sangat diperlukan agar kita tetap menjalin silaturahmi komunikasi. Dengan adanya komunikasi, maka akan terjadinya kerja sama, sehingga setiap unit satuan akan dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, sejauh ini, situasi di Kabupaten Asahan masih terbilang aman dan kondusif.

“Meski begitu, kita tidak boleh dan tetap bersinergi dalam menjaga kondusifitas Asahan ini,” pungkasnya.

(RICARDO H SIMBOLON)

Related posts