Gubernur Sumbar dan Bupati Pesisir Selatan Hadiri Rapat Penangan Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Bupati Suhatri Menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama kepala BNPB Letjen Doni Monardo dan Gubernur Sumatera Barat H.Mayeldi Asarullah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional Letjen Doni Monardo mengapresiasi upaya pengendalian COVID-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera barat bersama jajaran pemerintah daerah setempat karena dapat menurunkan tingkat zonasi risiko tinggi.

Kami sangat mengapresiasi segala upaya pengendalian yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera barat bersama jajaran perangkat daerah atas keberhasilannya dalam menekan potensi penularan COVID-19 sehingga tidak ada kabupaten/kota di Sumatera Barat yang berada pada zona risiko tinggi, semuanya masih terkendali pada zona risiko sedang dan rendah.

Jika terus diperkuat kerjasama dan komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, saya yakin Sumatera barat dapat segera berhasil menyelesaikan perang melawan COVID-19 sehingga di wilayah yang masih ditemukan kasus, dapat segera sembuh serta yang sehat semakin aman dari potensi penularan COVID-19.

Selain membahas tentang penanganan COVID-19, rapat koordinasi tersebut juga menyinggung mengenai potensi ancaman bencana alam khususnya yang berada di Provinsi sumatera barat.

Guna menghadapi potensi bencana yang ada,Doni Mornado mengungkapkan bahwa mitigasi bencana berbasis ekosistem menjadi hal yang sangat penting, karena dapat digunakan untuk waktu jangka panjang.

Jika sekedar membangun infrastruktur, hal itu hanya mengurangi dampak kerusakan akibat bencana yang akan terjadi secara sementara. Tapi jika kita melakukan mitigasi berbasis ekosistem seperti misalnya membangun jalur evakuasi dari topografi alami dan vegetasi, hal ini dapat digunakan untuk waktu jangka panjang sekaligus memelihara ekosistem alam.

Dalam kesempatan ini Bupati Suhatri Bur menyerahkan 2 buah proposal kepada Letjen Doni Mornado yaitu proposal permohonan bantuan dana hibah rehabilitasi rekonstruksi infrastruktur pasca bencana sebesar 95 milyar dan proposal permohonan bantuan logistik dan peralatan kebencanaan.(Burhanuddin)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60