Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pam Ops Ketupat Toba 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

KISARAN-KANALPK

Suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Asahan tertib dan khusuk.

Namun tetap berjalan operasi dari personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Zainal Harifin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pam Ops Ketupat Toba Tahun 2021 Pam Pos Pelayanan Terpadu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Kisaran Timur Sutomo Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan.

Kegiatan Pos Pam Idul Fitri dan Pos Pam Cek Point Ops Ketupat Toba 2021 tersebut dilalukan dengan pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Kelurahan Dwikora.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan di Pos Pengamanan dan Check Point Operasi Ketupat Toba 2021.

Setiap pengendara yang hendak melintas akan di arahkan ke pos pengamanan operasi Ketupat dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19 dan larangan mudik.

“Ini langkah mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. Selain memeriksa suhu tubuh pengendara juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat serta mengajak untuk hidup sehat selalu mencuci tangan dan semoga semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19 yang masuk ke Kabupaten Asahan,” ujarnya kepada wartawan Kamus (13/05/2021).

Agenda kegiatan yang dilaksanakan selama melaksanakan pengamanan Posko Pencegahan Covid-19 diantaranya, Pendataan dan pemeriksaan kendaraan, pemeriksaan dan pengecekan pengguna jalan raya dari dalam dan masuk Kabupaten Asahan, memberikan himbauan kepada pengguna jalan wajib memakai masker disaat melaksanakan tugas terutama saat keluar rumah, melaksanakan patroli bersama di wilayah Perbatasan Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Babinsa Serda Jawi menyampaikan kepada media bahwa “Kegiatan Pengamanan ini di laksanakan setiap hari dan personilnya selalu bergantian, dari jajaran Koramil 15/Bandar Pulau, Anggota Polsek jajaran serta tim medis dan instansi lainnya,” ungkap Serka Irwandi.

Kegiatan dihadiri oleh TNI AD 1 orang, Polri 6 orang, Tim Kesehatan 1 orang, Satpol/Damkar 1 orang, Dishub 2 orang, dan Kecamatan 1 orang.(RICARDO H SIMBOLON)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60