Kampung RT 012/RW 06 Kemuning Bersolek Sambut Hari Kemerdekaan RI ke 76

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Warga di Jalan Kemuning IV B RT 012/06 Kelurahan Pejaten Timur , Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan bersiap menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus. Warga mempercantik jalan kecil dengan ornamen merah-putih hingga lomba.

“Ini inisiatif kita semua, warga, RT 012/06 Kelurahan Pejaten Timur ,Jakarta Selatan,”ujar Nur Dayat di lokasi, Minggu (8/8/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut peringatan HUT RI ke-76. Warga juga mempersiapkan perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ini.

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, sekaligus ada acara lomba buat warga kita memperingati Hut RI,” imbuhnya.

“Di kampung ini kan macam-macam (suku) ada sunda, betawi, jawa. Pakaian kan macem-macem juga kan, ada yang pejabat, baju kuning, baju hijau,” ungkap Nur Dayat.

Dengan begitu, diharapkan warga menumbuhkan semangat persatuan dalam Bhineka Tunggal Ika. Hiasan juga menjadi simbol keteduhan, sehinga agar sekiranya dengan semangat berbeda tetapi satu jua dapat membuat keteduhan bagi warga.

“Kita mengajak (warga) untuk bersatu, (walau terdiri dari) berbagai macam suku, berbagai macam latar belakang, kita semua menyatu. Kegiatan ini supaya kita lebih adem, teduh, nyaman dalam perbedaan,” tutur Nur Dayat.

Selain itu, warga juga mempersiapkan sejumlah perlombaan hingga karnaval dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini. Sejumlah hadiah dipersiapkan untuk peserta lomba.

“(Kegiatan) ini akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus pagi kita . Hadiahnya ada macem-mecem lah. Nanti ada juga lomba-lomba umum kayak makan kerupuk dan lain-lain,” papar Nur Dayat.(R.BAMBANG.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60