Kandidat Bos BTN yang Baru

  • Whatsapp
Nixon L.P. Napitupulu
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Untuk melakukan evaluasi kinerja dan peningkatan progres dalan suatu perusahaan itu hal yang wajar,demi meningkatnya mutu dan pelayanan publik.

Untuk itu, pihak PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) bakal melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Rabu (10/3/2021).

Dalam rapat RUPST,ada Terdapat sembilan agenda yang akan dibahas dalam rapat tahunan ini, salah satunya adalah penunjukan direktur utama definitif setelah jabatan tersebut kosong beberapa bulan terakhir.

Sampai sekarang,jabatan tersebut masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama yakni Nixon L.P. Napitupulu. Setelah posisi ini ditinggalkan oleh Pahala Nugraha Mansury yang menjadi Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang menjadi Menteri Kesehatan.

Sosok Nixon kini menjadi salah satu calon kandidat kuat untuk mengisi jabatan Dirut tersebut.

Selain menjadi Plt Direktur Utama, Nixon juga telah menduduki jabatan Direktur Finance, Treasury & Strategy BTN sejak 2017 silam.

Nixon juga merupakan seorang bankir yang cukup lama memiliki karier di Bank Mandiri meski sebelumnya telah lebih dahulu berkarir di PT Bank Ekspor Impor (Persero), cikal bakal Bank Mandiri.

Terakhir di Mandiri Nixon menjabat sebagai SVP Corporate Transformation Group pada Januari-Mei 2015 dan ditugaskan menjadi Head of Tim Transisi Bank JV. Daat itu Nixon dipercaya memimpin tim pembentukan usaha patungan antara Bank Mandiri, Taspen dan Pos Indonesia.

Setelah sukses membentuk bank tersebut, Nuxon dipercaya dan ditunjuk untuk menjadi direktur utama di PT Bank Mandiri Taspen Pos ini untuk periode Mei 2015-Maret 2017.

Yang jelas para kandidat memiliki segudang prestasi diperbankan,dan tidak diragukan lagi dalam mengelolah kemajuan suatu bank kedepanya,apa lagi bank berpelat “Merah” ini.(Shella)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60