Kapolda Metro Jaya Pimpin Apel Khusus Sambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol Fadil Imran, memimpin pelaksanaan apel khusus dalam rangka menyambut Libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H, yang diikuti oleh para Dir, Perwira, Anggota dan PNS Polda Metro Jaya, bertempat di Lapangan Mapolda Metro Jaya , Selasa (12/5/2021).

Dalam arahannya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol.Fadil Imran, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh keluarga besar Polri yang beragama Islam, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga puasa dan ibadah kita selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Selain itu, Irjen.Pol.Fadil Imran menekankan beberapa hal kepada anggota. “Aturan dari Pemerintah sudah jelas, bahwa untuk lebaran tahun ini tidak ada kegiatan mudik, saya berharap seluruh anggota dapat melaksanakan dan mengikuti himbauan dari Pemerintah.

Polri adalah bagian dari pemerintah sehingga setiap keputusan yang diambil kita wajib mengikutinya”,jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda Metro Jaya menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga Keamanan

Dikatakan Kapolda, Operasi Kepolisian Ketupat Keselamatan 2021 berlangsung selama empat belas hari, sejak 12 hingga 25 April.

“Operasi ini pendahuluan sebelum Operasi Ketupat menghadapi Lebaran nanti. Di samping ketertiban lalu lintas, juga untuk keamanan secara umum,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol.Fadil Imran kepada www.kanalpk.com Rabu (12/05/2021).

Kepada personel, Kapolda Metro Jaya, menekankan beberapa hal, di antaranya yaitu agar mengantisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal atau objek wisata, dengan melaksanakan imbauan secara persuasif,apa lagi malam lebaran.

Personel diminta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran Covid-19 di Kalsel masih tinggi, sehingga kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan.

Lalu, Kapolda juga mengarahkan personelnya agar mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan humanis, dalam upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Kapolda.

Kebijakan tersebut, kata Kapolda, merupakan bentuk preemtif dan preventif yang dilakukan pemerintah untuk menekan risiko melonjaknya penularan dan kasus Covid-19 terkait pergerakan masyarakat di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.
(Burhanuddin/Mulyadi/Parman)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60