Kapolres Asahan Harap Insan Pers Bersinergi dengan Kepolisian guna Percepatan Vaksinasi

  • Whatsapp

ASAHAN-KANALPK

Kapolres Asahan , AKBP Putu Yudha Prawira.SH.SIK berharap kepada insan Pers agar bisa terus bersinergi dengan Kepolisian dalam upaya mendukung pemberitaan yang positif pada pelaksanaan percepatan vaksinasi di daerah Kabupaten Asahan.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan , AKBP Putu Yudha Prawira.SIK.SH kepada awak media, yang saat ini sedang melaksanakan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu, 9 Februari 2022.

Putu Yudha mengatakan, semoga insan pers bisa menjalankan profesinya sesuai kode etik jurnalis yang tertuang dalam UU Pers Nomor 40 tahun 1999, tetap menjadi insan pers dan media yang profesional bisa bersinergi dengan pihak manapun serta diharapkan pers menyajikan berita berimbang dan aktual, dapat menarik minat baca masyarakat dalam mengetahui situasi yang ada dan mengajak kepada masyarakat luas untuk bersama sama menjaga Kamtibmas.

Kemudian diimbau hal positif kepada masyarakat yang mana saat ini kita masih pelaksanaan percepatan pelaksanaan vaksinasi bersama memutuskan penyebaran COVID-19 dan bisa menangkal berita hoax dan himbauan untuk waspada paham radikalisme , anti pancasila dan anti teroris yang merusak nilai ideologi Pancasila, disini peran pers juga sangat berarti untuk menanamkan jiwa cinta tanah air dan Budi luhur dari Pancasila.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK .SH dan Wakapolres Pejabat Utama dan jajaran Polres Asahan mengucapkan selamat dan sukses untuk Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2022.

“Selamat Hari Pers Nasional” semoga pers tetap jaya dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam menyampaikan informasi yang aktual dan berimbang dalam membangun negeri, peran Pers sangat penting,” kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.SIK.SH.

Pers juga harus tetap bersinergi dengan Polri, TNI dan pemerintah guna menyajikan berita serta kritikan membangun, juga memberitakan sesuai fakta, memberitakan melalui media cetak , online dan elektronik ,setiap hal yang aktual agar masyarakat pembaca berita dapat melihat setiap kegiatan yang dilakukan baik oleh Polri, TNI dan pemerintah.

Untuk memupuk sinergitas dan kekompakan dengan insan pers, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK.SH selalu melakukan pertemuan dengan para insan pers diwilayah hukumnya.

Guna menjalin senergitas kemitraan antara pihak kepolisian dan insan pers, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, menyambut baik silaturahmi awak media cetak mapun Online.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, SH mengatakan, pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasanya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik.

(R.BAMBANG.SS)

Related posts