Ketum PWRI Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Wartawan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Dewan Pimpinanan Pusat Persatuan Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) meminta kepada Kapolri Jenderal Lustyo Sigit Prabowo segera mengusut tuntas terhadap kasus ini,yang mana premanisme sudah meraja lela di sumut,khususnya Kota Binjai.

Menurut Ketua Umun PWRI Dr.Suryanto
.SH.MH.MKn mengungkapkan,dimana aksi terror terhadap wartawan kembali terjadi, dimana sekelompok prenan telah membakar rumah wartawan Harian Metro 24, Sofyan, pada Minggu (13/06/2021) atas suruhan bos judi yang gereh atas pemberitaan ysaha judinya.

Ketum PWRI Dr. Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn, mengutuk keras tindakan premanisme yang telah membakar rumah wartawan tersebut, jelas ini perbuatan biadap, peristiwa tersebut, telah melukai profesi jurnalis di Indonesia.

Dr.Suryanto.SH.MH.MKn mengatakan,”
Saya atas nama pribadi dan organisasi, mengutuk keras peristiwa yang dialami saudara kita Sofyan, yang diduga dilakukan oleh sekelompok preman tersebut. Kita harus lawan, apalagi Presiden Joko Widodo dan Kapolri telah memerintahkan agar tidak memberi ruang terhadap segala bentuk premanisme,” kata Suriyanto, kepada wartawan di DPP PWRI Jakarta Minggu (13/6/2021).

Diharapkan semua elemen masyarakat, termasuk jurnalis, bisa bekerjasama dengan pihak berwajib untuk mengungkap peristiwa yang dialami Sofyan, agar kasus ini terkuak siapa “Otak Intlektual” di balik pembakaran rumah wartawan tersebut.

Ketua Umun PWRI meminta kepada Kapolri dalam kasus ini berharap Polda Sumatera Utara segera mengungkap kasus ini, dan menghukum para pelaku maupun dalangnya .

Dr.Suryanto.SH.MH.MKn menegaskan,”Wartawan bukan musuh,mereka adalah profesi yang memberitakan penegakan hukum,dan sebagai sosial kontrol,
“tuturnya.

DPP PWRI menghimbau kepada para jurnalis untuk bisa menahan diri, dan mempercayakan proses penegakan hukum atas peristiwa ini kepada pihak kepolisian.(R.BAMBANG.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60