Komjen.Pol.Agus Andrianto.SH.MH, Reserse Bekerja Secara Profesinal

  • Whatsapp
Kabareskrim Komjen.Pol Agus Andrianto.SH.MH
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Untuk penegakan hukum, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengingatkan serta meminta kepada seluruh jajarannya di Indinesia,agar reserse sebagai alat negara penegak hukum agar menciptakan keadilan dan ketertiban ditengah masyarakat, sehingga terciptanya rasa pengayoman.

Hal itu disampaikan Kabareskrim Komjen.Pol.Agus Andrianto.SH.MH Komjen Agus pada acara kegiatan Commander Wish Kabareskrim Polri di Mabes Polri, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Reserse harus siap siap memprediksi yang akan terjadi di lapangan dan mengambil tindakan secara bijaksa dan mengedepankan keadilan hukum kepada masyarakat.

Reserse lebih bertindak profesional dan tidak perlu mencari kesahalan orang lain, terutama di masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyak sektor kehidupan.

“Jangan sampai masyarakat merasa dimatikan oleh jajarannya sebagai penyidik di wilayah, hindari dan kurangi dulu, jangan sampai masyarakat mendapatkan pendapatan di tengah pandemi itu direcoki,” ujar Komjen Agus kepada wartawan belum lama ini.

Sementara itu, Komjen.Pol. Agus Andrianto.SH.MH menurutnya,”sebagai reserse harus menjadi bagian yang memberi solusi bagi masyarakat, bukan menjadi beban dan hambatan bagi masyarakat di daerah khususnya.

Menurutnya, apabila penegakan hukum justru menimbulkan ketidaktertiban, sebauknya hal itu tidak dilakukan. Dia juga meminta penyidik membuka ruang mediasi seluas-luasnya.

“Hukum dibuat itu harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan menimbulkan keadilan hukum. Bila korban mencabut laporan, segera hentikan,” pungkas Agus.

Semoga apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai dan tidak sekedar wacana,karena banyak yang terjadi didaerah penegakan hukum masi “Abu abu” banyak laporan masyarakat diabaikan oleh pihak penyidik. Dan jangan ada lagi istilah “Hukum Tumpul Keatas Tajam Kebawah”.(R.Bambang.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60