Korupsi Pengadaan Sapi di Dinas Peternakan,CIC Minta Kejari Usut Tuntas

  • Whatsapp

ASAHAN-KANALPK

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC) memintan pihak Kejari Asahan agar segera mengusut tuntas kasus korupsi pengadaan sapi di Dinas Pertenakan Kabupaten Asahan yang telah merugikan negara sebesar Rp 1 Miliar dengan tersangka MS dan NS.

CIC menilai dalam kasus korupsi pengadaan sapi ada oknum pejabat yang terlibat,maka dari itu CIC akan mendukung langkah pihak Kejari Asahan untuk membuka tabir korupsi pengadaan sapi,sehingga “Otak Intlektual” kasus korupsi pengadaan sapi 8nibdapat terungkap.

Sementara,pihak Kejaksaan Negeri Asahan tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi pengadaan ternak sapi yang melibatkan Dinas Peternakan Kabupaten Asahan. Tidak tanggung
-tanggung, total anggaran dalam pengadaan ternak pada tahun 2019 itu mencapai Rp 1 miliar, maka dari itu DPP CIC akan mendukung pihak Kejari Asahan,dan akan mengawal kasus korupsi ini sampai tuntas.

Ketua Umum CIC R.Bambang.SS menegaskan,”CIC akan terus mendukung Kejari Asahan dalam upaya pemberantasan Korupsi,dan akan melaporkan bagi oknum yang coba coba menghalangi atau mengeinterpensi kasus korupsi pengadaan sapi ini,akan berhadapan dengan CIC,”tegas R.Bambang.SS Ketua Umum CIC disela aksi demo yang dilakukan sekelompok orang Selasa (11/1/2022) kepada awak media di Kisaran.

CIC menilai,Kasus dugaan korupsi pengadaan sapi itu terungkap saat salah satu ketua kelompok yang mendapat bantuan ternak di Desa Sei Alim mengaku dirinya telah dua kali dipanggil pihak Kejaksaan Negeri Asahan untuk pemeriksaan dan akhirnya pihak Kejari Asahan menetapkan 2 tersangka dari hasil penyelidikan pihak Jaksa penyidik ,ada pun kedua tersangka adalah MS dan NS.

Dalam kasus korupsi pengadaan sapi,ada dugaan keterlibatan oknum pejabat di Dinas Pertenakan Kabupaten Asahan, dimana, mantan Pejabat Pembuat Komitment (PPK) di Dinas Peterrnakan tahun 2019 berinisial N yang kini menjabat PPK di Dinas Perumahan dan Pemukiman Pemkab Asahan, CIC meminta Kejari Asahan segera memanggil pejabat tersebut, sehingga kasus ini dapat terungkap dengan jelas.

“Saya minta kepada Kejari Asahan agar segera memanggil oknum pejabat dinas Pertenakan Kabupaten Asahan,yang juga sebagai pejabat pembuat komitmen,jangan pernah gentar untuk menegakan hukum,”papar R.Bambang.SS.

CIC juga mengajak masyarakat,Media serta penggiat anti korupsi di Kabupaten Asahan untuk bersama mendukung penegak hukum memberantas korupsi di Kabupaten Asahan.

“Mari kita bersama sama mendukung langkah para penegak hukum di Asahan dalam upaya pemberantasan korupsi dan melawan para koruptor yang telah menggerogoti uang negara demi kesenangan pribadi maupun kolompok,jangan pernah kita kalah dengan para pelaku korupsi,karena jika Asahan terbebas dari korupsi,maka masyarakat Asahan akan makmur serta sejahtera,”ungkap Ketua Umum CIC.

CIC mengingatkan,
banyak pelaku korupsi di Asahan berlindung di “Balik Baju Seragam” untuk itu kita bersatu lawan korupsi.

(SYAM H PURBA/RICARDO H SIMBOLON)

Related posts