KPK Segera Tangkap Pelaku Korupsi Proyek Lampu Jalan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK( diminta tidak dalam mengungkap dan menangkap big fish alias “ikan besar” dalam pusaran kasus dugaan korupsi proyek lampu jalan menggunakan Dana Desa (DD), tahun 2018-2019 di Kabupaten Buru.

“KPK tidak boleh oandang bulu dalam memberantas pelaku korupsi,walaupun sasaran kali ini adalah kerabat dari bupati, “ ungkap Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Masohi, Yuslan Louhatu, kepada wartawan , Senin (3/5) lalu.

KPK harus lebih progresif dalam memberantas korupsi. Bahkan, lanjutnya, jika “Otak Intlektual”sudah ditangkap, KPK perlu mengembangkan kasus sehingga muncul lagi pelaku yang terlibat lainnya dalam pusaran kasus ini.

“Bernyali menahan semua tersangka kasus korupsi proyek lampu jalan , dan mengembangkan kemungkinan tersangka baru dalam kasus-kasus korupsi yang sedang ditangani saat ini, “ ujarnya.

Pihaknya mendukung KPK dalam mengusut tuntas kasus tersebut.KPK, sambungnya, harus tetap memiliki komitmen seperti apa yang telah mereka sampaikan ke publik.

SAIUN HENTIHU

Masyarakat berharap agar kasus proyek lampu jalan ini agar dituntaskan secara hukum yang berlaku.

“Jika ini tidak tuntas, berarti sama saja KPK semakin memperburuk pandangan masyarakat soal keadilan hukum di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Makanya, itu tidak bisa ditawar-tawar, harus tuntas, “ tandasnya.

Dalam kasus ini,harus dibayar mahal dengan cara menuntaskan kasus tersebut. “pihak KPK harus segera menyidik dan dan menuntaskan kasus proyek ini,sehingga para pelaku dapat dipenjara,walaupun pelakunya ada kaitan dengan istri bupati. (JEN KELIKY)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60