Langsung Ziarah Ke Makam Tokoh Papua Kolonel INF J.O Sembiring SH. SE. M.M, Saat Menginjak Kaki Di Papua

  • Whatsapp

BREAKING TOP NEWS

JAKARTA-KANALPK

Sosok seorang prajurit yang memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, dia adalah Kolonel INF J.O Sembiring SH. SE. M.M.

Sosok Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., yang sering disapa “Kakak Josua” tiba di Jayapura, Provinsi Papua. Saat tiba di Papua langsung melaksanakan ziarah ke Makam beberapa Tokoh Papua, pada Senin (13/6) kemarin.

Sosok Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M., sesuai Keputusan Panglima TNI menempati posisi Komandan Korem 172/PWY, menggantikan Brigjen TNI Izak Pangemanan yang akan bertugas sebagai Kepala Staf Kodam II Sriwijaya.

Ziarah yang dilakukan Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring S.H., S.E., M.M. ada beberapa makam para tokoh Papua diantaranya,makam Almarhum Decki Alex D. Ovide, makam Almarhum Boy Eluaiy dan makam Almarhum Letjen TNI (Purn) Herman Asaribab.

Sosok Kolonel Inf JO Sembiring,
SH.SE,MM adalah Lulusan Akademi Militer pada tahun 1995 dan juga Lulusan Terbaik Seskoad Tahun 2009 tersebut didampingi oleh Ny. Ayu Juinta Omboh Sembiring beserta para Kepala Seksi Korem 172/PWY.

Dalam kunjungan ziarah yang dilakukan Kolonel Inf JO Sembiring, Almarhum Decki Alex D. Ovide yang terletak di Dormina, Distrik Depapre, Kab. Jayapura, dimana pada kesempatan tersebut, KK Josua memberikan bantuan berupa tali asih kepada keluarga Almarhum. Kemudian dilanjutkan ke makam Almarhum Boy M. Eluaiy di Distrik Sentani, Kab. Jayapura dan terakhir ke makam Almarhum Letjen TNI (Purn) Herman Asaribab di TMP Kusuma Trikora Waena.

Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf JO Sembiring.SH.SE.MM menegaskan,” Mereka merupakan teman yang sudah seperti saudara dan juga senior saya. Untuk itu, sebagai seorang yang akan bertugas di sini tentunya kita berharap bisa menjaga silaturahmi kepada keluarga almarhum dan kedepannya bisa bekerjasama dengan pihak TNI untuk membangun Papua yang lebih baik. Walaupun sosoknya sudah tidak ada, namun semangatnya dalam menjaga NKRI di tanah Papua tidak akan pernah surut dan keluarga mereka juga bisa menjadi sahabat kita,” ujar JO Sembing kepada www.kanalpk.com Selasa (14/6/2022) via telpon seluler miliknya.

Kolonel Inf JO Sembiring menambahkan, berharap selama menjabat sebagai Danrem 172/PWY nantinya, masyarakat di Tanah Papua dapat mendukung dengan menjaga situasi dan kondisi tetap aman dan lancar khususnya di wilayah Korem 172/PWY.

Selain melaksanakan ziarah, sosok Kolonel Inf JO Sembiring menyempatkan diri bersilaturahmi untuk bertemu dengan mantan Bupati Puncak Jaya Bapak Henok Ibo, bertempat di kediamannya Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura.

Waktu serah terima Jabatan Komandan Korem 172/PWY akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022 pada hari Rabu, adapun serah terima jabatan dilaksanakan di Makodam XVII/Cenderawasih dan dipimpin oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M.

Semoga sosok Kolonel Inf JO Sembiring dapat menjalankan amanah serta bisa menjalin persatuan dan kesatuan bangsa sebagai Komandan Korem 172/PWY.

(DJ SEMBIRING)

Related posts