“Lebih Baik Melumpungkah, Dari Pada Mematikan”

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, siapa yang tidak kenal sosok Jenderal yang satu ini.

Selama ini memang dikenal sebagai pribadi yang kalem, cenderung pendiam. Dia irit bicara, dan tersenyum seperlunya saja.

Semuanya seperti serba terukur, terkendali. Maklum, dia adalah pemegang sabuk Dan Satu bela diri Judo. Bela diri asal Jepang ini mengandalkan teknik bantingan.

Salah satu prinsp dan filosofi dari olah raga ini adalah bagaimana berani bangkit dan bangun kembali setelah jatuh atau dijatuhkan. “Dari situ kan kita belajar untuk lebih baik lagi agar tidak mudah jatuh,” kata Listyo Sigit kepada wartawan kemarin.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan,” setiap orang dalam mengemban tugas pasti tidak semuanya berjalan lancar, ada hambatan, ada teguran dari atasan. Hal semacam itu, kata dia, bagian dari ujian atau melatih kesabaran kita,tutur Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memiliki kharisma seorang pemimpin kepada wartwan.

Hal itu antara lain diupayakan lewat aplikasi E-Dumas (Pengaduan Masyarakat) atau Dumas Presisi yang diluncurkan akhir Februari lalu. Lewat aplikasi online ini, masyarakat luas dapat menyampaikan keluhan atau pun pengaduan terhadap sikap dan perilaku aparat yang dinilai menyimpang di lapangan.(R.BAMBANG.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60