Pegawai BUMN Ditangkap, Diduga Terlibat Bom Gereja Makassar

  • Whatsapp
Densus 88
banner 468x60

MAKASSAR-KANALPK

PIHAK Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap salah satu terduga teroris yang diduga terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

Terduga teroris berinsial N itu merupakan salah satu pegawai di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sementara,Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Zulpan menyebut N ditangkap di sekitar Maros pada Minggu (18/4) kemarin.

“Satu terduga teroris ditangkap, yang bersangkutan pegawai BUMN,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Zulpan menyebut total ada 33 terduga teroris yang ditangkap pasca-insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Sebagian besar dari mereka diamanakan di wilayah Maros, Gowa, Sulawesi Selatan.

“Sudah 33 orang yang ditangkap guna pemeriksaan oleh penyidik Densus 88,” pungkasnya.

Sementara itu,Kondisi korban bom bunuh diri di Gereja Katolik Katedral Makassar berangsur membaik. Namun, beberapa korban masih dalam proses pemulihan.

Pengurus Gereja Katedral Makassar Romo Wilhelmus Tulak mengatakan, salah satu korban, Kosmas sudah diperbolehkan pulang pada Jumat, pekan lalu. Kosmas Balembang adalah petugas keamanan yang menghadang bomber di depan Gerbang Gereja pada Minggu, 28 Maret 2021.

Salah satu korban bomber makassar

Namun, tiga korban lainnya masih harus dirawat. Romo Wilhelmus mengaku pihak gereja tetap mengawal kesembuhan mereka.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulsel E Zulphan menambahkan Detasemen khusus 88 Polri sudah menangkap 31 terduga teroris pasca bom bunuh diri di Katedral Makassar. Mereka diduga ikut berperan dalam bom bunuh diri tersebut.

“Mereka ini perannya ikut membantu dan memfasilitasi pelaku dalam beraksi,” kata E Zulphan di Makassar kepada wartawan Senin (19/04/2021).

Pihak Polda masih merahasiakan identitas terduga teroris tersebut. Status mereka saat ini masih terperiksa.(SAMUEL PAJALA)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60