Pegawai DJP yang Diduga Terlibat Kasus Suap Telah Dibebastugaskan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Dalam kasus suap yang sedang diincar pihak Komisi Pembeeantasan Korupsi (KPK), dengan respek Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) yang terlibat dalam kasus suap telah dibebastugaskan dan mengundurkan diri dari jabatannya.

Sri Mulyani mengatakan, hal itu dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan,”Terhadap pegawai DJP, yang oleh KPK diduga terlibat di dalam dugaan suap tersebut, telah dilakukan pembebasan tugas dari jabatannya agar mudahkan penyidikan oleh KPK,” jelas Sri Mulyani dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (3/3/2021). Di Jakarta Kemarin.

Seperti diketahui, saat ini KPK tengah melakukan penyidikan atas kasus suap yang melibatkan pegawai DJP.

Pihak KPK menyatakan, nilai suap mencapai puluhan miliar rupiah.

Suap dilakuan kepada pemeriksa pajak agar nilai pajaknya menjadi lebih rendah dari kewajiban.

Dengan status penanganan perkara yang sudah masuk tahap penyidikan, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Namun, Alex belum mengungkap pihak-pihak mana yang telah ditetapkan sebagai tersangka serta informasi detail terkait kasus itu.
Pihak KPK diminta membuka tabir kasus suap di Dirjen Pajak Kemenrian Keuangan siapa saja yang terlibat agar publik tahu. (R.Bambang.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60