Perumnas 1 Depok Tergenang 30 Cm, Akibat Tanggul Jebol

  • Whatsapp
banner 468x60

DEPOK-KANALPK

Hujan deras yang terus mengguyur Kota Depok , akibatnya tanggul dikawasan Perumnas 1 jebol.

Komplek Perumnas 1 Depok di Pancoran Mas, Depok terendam banjir setinggi 30 centimeter. Ini terjadi usai tanggul kali di sekitar perumnas jebol.

“Iya tanggul jebol akibat hujan yang terus menerus,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denni Romulo,kepada wartawan kemarin.

Denni mengatakan insiden tanggul jebol itu terjadi pada pukul 18.30 WIB. Saat itu, air yang awalnya tertahan tanggul pun akhirnya tumpah dan membanjiri perumahan yang ada di bawahnya.

“Ini banjir, di bawah lutut, 30 cm di Perumnas Depok 1,” ucapnya.

Denni mengatakan rumah warga terdampak akibat jebolnya tanggul tersebut. Sementara itu 1 anggota keluarga terpaksa diungsikan karena insiden tersebut.

“Terdampak rumah warga, 1 kepala keluarga, 4 orang mengungsi,” ujarnya.

Hingga kini pihak pemadam kebakaran pun masih menangani insiden tersebut. Berdasarkan foto yang dikirim banjir juga masih menggenangi perumnas tersebut.

Hujan deras yang mengguyur Kota Depok, khususnya di wilayah Sawangan, Depok. Akibat hujan tersebut, Sungai Kali Baru Depok meluap hingga banjir setinggi 30 cm terjadi di Jalan Raya Sawangan.

Berdasarkan pantauan www.kanalpk.com dilapangan, terlihat memang Jalan Raya Sawangan tergenang banjir. Tampak juga hujan deras terjadi di bebeeapa lokasi, termasuk di Komplek Perumnas 1 Depok yang kini air mencapai 30 cm.

Warga berharap pemerintah bisa menanggulangi persoalan banjir ini.(MULYADI/DENDY)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60