Pesona Wisata Baahari Kepulauan Mentawai Yang Indah

  • Whatsapp
banner 468x60

SUMBAR-KANALPK

Banyak objek wisata di nusantara dengan keragaman keindahan yang membuat para wisatawan asing maupun wisatawan domestik akan mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Namun pesona wisata yang indah di Pulau Mentawai Provinsi Sumatera Barat ini (Sumbar) tidak kalah indahnya dengan pesona wisata daerah lain dinusantara.

Dimana peesona wisata bahari Kepulauan Mentawai sungguh menajubkan luar biasa. Mentawai merupakan satu-satunya kabupaten kepulauan yang ada di Sumatera Barat.

Alamnya yang indah mempesona, dengan suasana alam yang masih alami, pasir yang putih air yang bening membiru disetiap pulau-pulau berpohon kelapa yang nyaman.

Berbicara mengenai wisata mengingatkan kekayaan sumber daya yang dimiliki Indonesia. Bentangan wilayah dari Sambang sampai Merauke. Ribuan pulau dengan 5 pulau besar yang menyimpan begitu banyak keindahan. Salah satu yang sekarang kerap dibicarakan ialah keciamikan Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat.

Sampai-sampai kawasan Mentawai populer di mata internasional karena anugerah alamnya super cantik.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

Kepulauan ini mempunyai pilihan pantai dengan ombak besar yang sering kali dijajal oleh pecinta surfing dari manca negara. Indonesia memiliki kesempatan luar biasa untuk memperkenalkan diri pada dunia. Bahkan langkah ini terus dilakukan pemerintah dalam menunjang kemajuan di bidang pariwisata.

Sama seperti tempat indah lain di Indonesia. Kepulauan Mentawai juga menyediakan beberapa pilihan destinasi yang bisa buat Anda rela berlama-lama didalamnya. Variasi ini sangat cocok bagi para pekerja dengan kesibukan menumpuk. Berikut ulasan 8 tempat wisata di Kepulauan Mentawai yang wajib dikunjungi.

Primadona pertama bernama Pantai Siruso. Bagi para pecinta olah raga air pantai yang satu ini wajib dikunjungi. Tepat, disini Anda akan melihat gulungan ombak dalam volume besar. Belum lagi air laut super bening dengan warna biru jernih. Membuat Anda dengan mudah melihat terumbu karang yang berada di pinggiran pantai. Belum lagi pasir putih terbentang begitu saja. Sedangkan untuk kalian yang tidak suka surfing ataupun kegiatan air lainnya. Masih bisa menikmati keindahan dengan duduk di tepian pantai. Menunggu matahari terbenam ditemani es kelapa muda.

Sebagaimana kita tahu, kepulauan mentawai memiliki kelebihan tersendiri dalam konteks perpariwisataan, yaitu jagonya wisata pantai.

Menurut Wakil Gubernur Sumatera Barat,wisata kepulauan Mentawai aman dikunjungi oleh wisata mancanegara dan wisata domestik nusantara.

Mengenai penanganan wabah covid 19, kabupaten Kepulauan Mentawai dalam 6 bulan terakhir selalu mencatatkan skor terbaik dalam penanganan covid-19.

“Ini sesuatu pantas kita apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang sangat konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini terbukti, sejak awal masa pandemi, Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak pernah berada pada zonasi oranye, namun selalu berada pada zonasi kuning,” ungkap Audy Joinaldy kepada wartawan Sabtu (27/03/2021).

Audy juga katakan, malah sampai sekarang, pada minggu ke 54 masa pandemi covid-19, belum ada warga Kabupaten Kepulauan Mentawai yang meninggal dunia akibat terinfeksi covid-19.

Dengan alam tropis yang menyegarkan dan mempesona alami ini memberikan rasa liburan yang asik dan menyenangkan. Dan Kepulauan Mentawai amat dekat dan mudah untuk dikunjungi ada transportasi yang setiap hari Padang – Mentawai dan Mentawai – Padang hanya butuh waktu 3,5 jam dengan Mentawai Fast. “Ayo ke wisata Kepulauan Mentawai sensasi alam yang menyenangkan,”tuturnya.

Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy memiliki pandangan yang berbeda terhadap Kabupaten Kepulauan Mentawai yang selama ini dikenal sebagai tujuan wisata dunia, tapi masih tergolong daerah yang tertinggal.

Dia menyatakan selama ini banyak orang memahami bahwa Mentawai itu daerah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). Namun dari kekagumannya melihat Mentawai, 3T itu memiliki makna yang berbeda, yakni menjadi terindah, terbaik dan ternama.

“Saya melihat sesuatu yang luar biasa di kepulauan Mentawai ini dengan potensi wisata yang begitu menakjubkan. Saya pun akan mencoba membawa para investor ke Mentawai, dan semoga ada yang nyangkut,” kata Audy, dalam pembukaan Rapat Koordinasi Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Sumatra Barat di Aula Bappeda Pemkab Kepulauan Mentawai belum lama ini.

“Mentawai ini memiliki harapan yang besar untuk maju dengan perekonomian pariwisatanya. Saya berkeyakinan bahwa pariwisata Mentawai 3T bisa lebih besar dan lebih terkenal dari yang ada saat ini,” ucapnya.

Akan tetapi, supaya potensi itu benar-benar tergarap, infrastruktur pendukung pariwisata juga perlu dimaksimalkan.(BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60