Polda Metro Terjunkan Tim Pemburu Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Virus Covid-19 mengungkap data penambahan kasus positif Covid-19 dan kematian dua pekan setelah libur Lebaran Idulfitri 2021.

Setelah Lebaran Idulfitri 2021, kasus positif Covid-19 mengalami kenaikan sebesar 56,6 persen.

Akhirnya,pihak Polda Metro Jaya menerjunkan tim pemburu Covid-19 setelah terjadinya peningkatan angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta pascalibur Lebaran.

Pelepasan tim pemburu Covid-19 dilakukan langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mantal Kapolda Jatim ini.

Kapolda Metro Jaya mengatakan,”Jika ada klaster, para tim pemburu Covid 19, akan turun langsung ke lapangan,untuk membantu masyarakat. Nanti tim ini akan melatih, akan memperkuat laporan,” kata Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Senin (7/6/2021).

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan, bahwa pihaknya telah menyiapkan layanan call center selama 24 jam yang bisa dihubungi semua masyarakat DKI soal Covid-19.

Adapun eilayah pantauan tersebut meliputi beberapa daerah,seperti Cipayung, Cilincing, Kelapa Dua Tangerang, Pulo Gadung, hingga Ciracas.

“Kita untuk terus melakukan upaya-upaya penguatan 3T dan 5M. Bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci dalam penanganan,”tutur Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol. Fadil Imran.

Kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan, Banten, mulai mengalami peningkatan usai Hari Raya Idul Fitri 2021.

Peningkatan tersebut disebabkan oleh tingginya mobilitas masyarakat yang melaksanakan aktivitas mudik, halalbihalal, dan berwisata pada periode Lebaran 2021.

“Sehingga dipastikan seluruh daerah tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan 3M dengan baik,” pungkas Fadil.(R.Bambang.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60