Polri Luncurkan e-Dumas

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.
banner 468x60

MEDAN-KANALPK

Kapolri Listyo Sigit Prabowo terus melakukan sejumlah terobosan baru untuk mewujudkan program Polri Presisi. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi pengaduan masyarakat (e-Dumas) untuk memberikan kemudahan bagi warga untuk melaporkan dugaan pelanggaran hukum atau tindak kriminal.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan dengan menggunakan e-Dumas diharapkan memudahkan warga untuk membuat pengaduan ke kantor polisi tanpa harus datang. Langkah ini merupakan bentuk upaya Polri untuk meningkat kinerja ke depannya.

“e-Dumas menjadi bagian transparansi Polri dan handling complaint masyarakat luas. Memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri,” kata Hadi Wahyudi, Kamis (25/3/2021) kepada wartawan.

Polda Sumut

Hadi mengatakan aplikasi e-Dumas ini akan menjadi media efektif untuk menunjukkan transparansi petugas dalam menjawab laporan warga. Dengan aplikasi tersebut, masyarakat bisa memantu perkembangan laporan mereka secara terbuka.

Menurut Hadi mengungkapkan,”Ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat secara langsung mengetahui perkembangan penanganan kasus yang dilaporkan,” kata Hadi.

Hadi juga menambahkan, pihak kepolisian masih terus menyosialisasikan aplikasi e-Dumas kepada masyarakat. Dia optimis aplikasi tersebut bakal diterima masyarakat dengan baik.

“Sekarang masih terus disosialisasikan ke masyarakat, dan Polri optimis program ini akan diterima dengan baik di masyarakat,” ucapnya. (Ricardo H Simbolon)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60