Proyek Kapal RP 7,1 Miliar Sarat Korupsi,KPK Segera Turun Tangan

  • Whatsapp
banner 468x60

JAKARTA-KANALPK

Proyek Kapal Pemda Seram Bagian Barat (SBB) yang memiliki harga fantastis Rp 7.1 Milyar, hingga kini tidak tampak ujudnya.

Sampai kini tak kunjung ada penyelesaian yang jelas,sebab sydah menelan anggaran yang cukup besar, proyek kapal tersebut telah menjadi perbincangan di tengah masyarakat,bahkan kecurigaan adanya unsur Tindak Pidana Korupsi dalam proyek kapal milik Pemda SBB tersebut.

Masyarakat menilai kalangan penegak hukum dan DPRD di Komisi III dianggap lemah seperti “Manan Ompong Tidak Memiliki Taring”.

Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigastion Commiittee (CIC) menilai dalam proyek kapal yang menelan anggaran sebesar Rp 7,1 meliar sarat korupsi.

Menurut R.Bambang.SS Ketua Umum CIC mengungkapkan,”Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten SBB mengungkapkan bahwa kapal milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) akan tiba pada bulan maret 2021 namun hingga saat ini kapal Rp 7,1 milyaran tersebut belum juga tiba di Kabupaten SBB, padahal kapal tersebut telah dikerjakan pada Tahun 2020,”tutur Ketua Umum CIC kepada www.kanalpk.com (29/04/2021) di Jakarta.

R.Bambang.SS Ketua Umum CIC menyebutkan, masalah kapal ini sudah sangat lama menjadi momok ditengah yang publik di Kabupaten Seram Bagian Barat.

R.Bambang.SS Ketua Umum CIC

“Atas dasar hal ini,jelas dan sudah pasti unsur dugaan korupsi yang dilskukan pihak pemkab SBB, dan ada “Otak Intlektual” dalam megaproyek kapal yang menelan anggaran sebesar Rp.7,1 miliar ini”,ujarnya.

Sesuai perencanaan panjang kapal tersebut adalah 20 meter persegi namun setelah di cek ternyata kapal tersebut hanya memiliki panjanh 18 meter persegi.

R.Bambang.SS meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mungkin melakukan penyelidikan terhadap megaproyek kapal milik pemda SBB yang diduga adanya korupsi,sehingga para pelaku dapat dijerat sesuai hukum yang berlaku.

“Harapan saya, KPK sebagai lembaga super body ini, agar melaksanakan tugas dan tanggungjawab melakukan pemberantasan korupsi. Sebab di telunjuk dan lidah mereka ada harapan-harapan, ada Suara-suara Rakyat di situ,” Pungkas R.Bambang.SS Ketua Umum CIC.(JEN KELIKY/BURHANUDDIN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60