PTPN X Gelar Internalisasi Nilai Inti AKHLAK

  • Whatsapp
Dwi Satriyo Annurogo Dirut PTPN X
banner 468x60

JATIM-KANALPK

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X menggelar acara Internalisasi Corporate Value Kementerian BUMN yakni AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif). AKHLAK ini nanti menjadi semangat dalam menjalankan proses bisnis. Acara yang digelar secara offline dan online ini dihadiri oleh seluruh lapisan karyawan, baik di Kantor Pusat, Unit Usaha, dan Anak Perusahaan, (02/03).

Acara dibuka dengan skenario Direktur PTPN X, Aris Toharisman. Aris menjelaskan bahwa tahun 2021 ini Kementerian BUMN memiliki prioritas untuk meningkatkan nilai ekonomi dan dampak sosial terutama di bidang ketahanan pangan, energi, dan kesehatan. Untuk mencapai prioritas tersebut, penerapan nilai inti AKHLAK harus diterimplementasi dengan baik.

“Harapannya nilai AKHLAK dapat dibumikan atau diinternalisasi dengan baik dalam diri masing-masing karyawan,” jelas Aris.

Pada acara tersebut, PTPN X juga meresmikan Learning Center sebagai salah satu customize dari program AKHLAK itu sendiri.

Nantinya Pusat Pembelajaran akan menjadi wadah untuk mengembangkan kompetensi, berbagi pengetahuan dan konseling bagi karyawan.

Disisi lain,Perkebunan Nusantara (PTPN) X memaparkan strateginya menghadapi tantangan yang diprediksi mengadang pada 2021.

Di sisi anak perusahaan, anak perusahaan diminta untuk terus melakukan optimalisasi kapasitas produksi dan evaluasi terhadap proses bisnis. Harapannya, masing-masing anak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada PTPN X.

Menurut Dirut PTPN X IR. DWI SATRIYO ANNUROGO, MT mengatakan,” PTPN X merupakan salah satu perusahaan agribisnis berbasis perkebunan di Indonesia. Bisnis utama PTPN X adalah perkebunan tebu dan tembakau. Selain itu, PTPN X juga memiliki sejumlah anak usaha yang bergerak di bidang produksi karung, budidaya edamame, dan produksi etanol,”tuturnya kepada kanalpk Selasa (02/03/2021) di Surabaya.

Di sisi lain, Ir.Dwi Satrio meminta untuk terus melakukan optimalisasi kapasitas produksi dan evaluasi terhadap proses bisnis. Harapannya, masing-masing anak perusahaan akan memberikan kontribusi kepada PTPN X,”ungkapnya.(R.Bambang.SS)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60