RHCenter Peduli dan Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim Kerjasama Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

JATIM-KANALPK

Ridwan Hisjam Centre (RHC)Peduli dan Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jawa Tengah (HPK57) Jatim Kerjasama menyalurkan bantuan paket pangan dan kebutuhan lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Ir.M.Ridwan Hisjam Anggota Komisi VII DPR yang juga ketua umum RHCentre mengungkap
kan,”Bantuan sudah kami serahkan kepada warga korban erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, kami serahkan beras, biskuit, mi instan, susu UHT, selimut hal ini untuk meringan
kan beban masyarakat yang kena musibah erupsi gunung semeru, “ujar Ir.M.Ridwan Hisjam kepada awak media Senin (13/12/2021) di sisi Malang.

Ridwan Hisjam menuturkan bantuan dari RHCentre Peduli serta Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim itu merupakan wujud perhatian terhadap korban bencana alam dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan pengungsi.

Ragam bantuan itu, kata dia, diberikan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Semeru.

“kami berikan langsung kepada masyarakat yang terdampak di Kecamatan Candipuro 1dan sisi Malang,” ungkap Ir.M.Ridwan Hisjam.

Ia menyampaikan bantuan dari seluruh sivitas RHCentre Peduli dan HPK 57 Jatim itu, sebagai bentuk turut berduka dan berbelasungkawa atas bencana erupsi Gunung Semeru yang menimpa masyarakat di Lumajang.

RHCentre Peduli dan Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jawa Timur berharap masyarakat yang terdampak bencana alam itu bisa kembali sehat dan segera bangkit melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara perhatian dari RHCentre Peduli serta Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim yang memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana letusan Gunung Semeru.

“Kami akan berdoa kepada seluruh saudara-saudara yang terkena musibah ini agar sesegera mungkin dapat bangkit dari bencana ini,”ujar Fajar Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim.

Bencana erupsi gunung Semeru memaksa warga sekitar harus meninggalkan rumah mereka. Kondisi itu membuat Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim ikut merasakan kesedihan yang dialami masyarakat.

“Saya merasa pilu, karena kemarin ketika berkunjung langsung ke lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Saya melihat banyak sekali kerusakan yang parah dan berakibat fatal,” tegas Ridwan Hisjam.

Ir.M Ridwan Hisjam Anggota Komisi VII DPR RI yang juga Ketua RHCentre Peduli yang bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Kosgoro 57 Jatim itu memberikan bantuan berupa kebutuhan logistik, makanan dan minuman, pakaian hingga uang tunai.

“Ratusan rumah hancur, ribuan orang mengungsi dan puluhan orang meninggal dan bahkan banyak yang belum ditemukan, dan sangat miris sekali hati saya, pada saat berkunjung ke sana. Banyak sekali bantuan logistik yang sulit mereka dapatkan. Oleh karena itu, Saya menyalurkan langsung ke para korban, baik ke rumah warga, ke tempat pengungsian, dan di beberapa titik jalan di sana,” ungkap M.Ridwan Hisjam.

Ketua HPK57 JATIM A.FAJAR RH mengungkapkan,”dilokasi terdampak Gunung Semeru sisi Kec.Ampelgading.. Tirtoyudo dan Kec.Dampit, lokasi putusnya Jembatan Geladak Perak yg menghubungkan Kab.Malang dan Kab.Lumajang. Masyarakat terdampak akibat debu vulkanik banyak merusak lahan perkebunan dan pertanian akibatnya Gagal Panen menurut A.Fajar RH dilokasi.

Ridwan Hisjam juga mengharapkan Pemerintah dapat membantu masyarakat mengatasi langkanya pupuk di kab Malang dan segera memperbaiki jembatan yg putus krna ini menyangkut ekonomi masyarakat setempat di dua Kabupaten.

Sekedar informasi, Desa Sumberwuluh yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jadi salah satu wilayah yang terdampak cukup parah dari erupsi Gunung Semeru.

(R.BAMBANG.SS)

Related posts