Rumah Walikota Tanjungbalai Sumut M Syahrial,Di Geledah KPK

  • Whatsapp
banner 468x60

ASAHAN-KANALPK

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, M. Syahrial, yang beralamat di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4) kemarin.

Penggeledahan dilakukan sejak pagi hari dan masih berlangsung hingga saat ini.

“Info yang kami terima tidak ada OTT [Operasi Tangkap Tangan]. Namun demikian, benar ada kegiatan tim KPK di sana dalam rangka pengumpulan bukti,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Selasa (20/4) kemarin kepada wartawan.

Sampai saat ini,belum ada keterangan resmi dari lembaga antirasuah terkait kasus yang sedang diusut ini.

Hanya saja, berdasarkan kebijakan baru pimpinan KPK, penetapan tersangka berikut konstruksi perkara akan diumumkan bersamaan dengan upaya penangkapan ataupun penahanan.

Saat ini Walikota Tanjungbalai Syahrial sedang diperiksa oleh pihak Tim penyidik KPK di rumah pribadinya di Jalan Cendrawasih, Kota Tanjungbalai.

Belum diketahui terkait kasus apa pemeriksaan dilakukan. Belum diketahui pasti kasus yang sedang ditangani pihak KPK, apakah terkait operasi tangkap tangan (OTT) atau kasus pemeriksaan lainnya.

Sejumlah pejabat dinas terlihat masuk ke rumah pribadi Syahrial dan belum ada yang bisa dimintai keterangan.

Syahrial sempat dinobatkan sebagai wali kota termuda di Indonesia saat terpilih pada pemilu tahun 2014-2015 lalu. Sebelum terpilih ia sudah menjadi ketua DPRD.

Beberapa bulan lalu, ia kembali terpilih menjadi Wali Kota Tanjungbalai pada Pilkada 2020. (RICARDO H.SIMBOLON)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60