Soal Aturan Ganjil-Genap Dirlantas Polda Metro Tunggu Inmendagri

  • Whatsapp

BREAKING NEWS

JAKARTA-KANALPK

Pihak Pemerintah akan menaikkan status PPKM Jabodetabek menjadi level 3.

Pihak Polda Metro Jaya masih menunggu keluarnya Inmendagri terbaru mengenai PPKM Level 3 untuk menjadi acuan terhadap pelaksanaan ganjil genap di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes.Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, “Kita akan tunggu Inmendagri seperti apa, kan hari ini baru diumumkan levelnya. Tapi Inmendagri-nya seperti apa terkait yang tidak kritikal dan esensial kemudian tentang aturan berapa yang WFO berapa yang WFH nanti kita tunggu itu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogi di Balai Kota Jakarta, Senin (7/2/2022) kepada awak media.

Ia menambahkan,”Nanti kalau sudah ada, baru nanti kita pelajari, baru nanti terjemahkan dalam pengaturan di lapangan seperti apa,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya menuturkan, kantor non-kritikal dan esensial saat PPKM level 3 menerapkan work from office (WFO) 25 persen. Nantinya, kata Sambodo, bisa dilihat kebutuhan penggunaan transportasi umum akan turun.

Kombes Sambodo mengungkapkan,”Nanti kalau PPKM level 3 akan ada sektor sektor yang memang WFO nya 25%. Artinya kalau sudah 25% akan ada pemeriksaan terhadap kantor-kantor untuk memastikan bahwa kantor-kantor yang bergerak di sektor tidak kritikal esensial benar hanya 25%. Kalau itu diterapkan, maka demand terhadap angkutan umum turun,” ujarnya.

Jadi, kata Sambodo, pengguna kendaraan pribadi juga menurun karena adanya aturan tersebut. Dia mengatakan ganjil-genap akan terus diterapkan.

Seperti diketahui, selain Jabodetabek, pemerintah menerapkan kenaikan status PPKM ke level 3 pada DIY. Hal itu disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam jumpa pers, Senin (7/2/2022). Kenaikan PPKM Jabodetabek ini disebabkan rendahnya tracing COVID-19.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Po.Sambodo Purnomo Yogo menegaskan,” Sehingga para pengguna kendaraan pribadi bisa turun juga,baik Gage terus berlangsung Terus. Makanya kita tunggu dulu Inmendagri seperti apa,” pungkasnya.

(R.Bambang.SS)

Related posts