Sosok Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto Sangat Tepat Jabat Menteri ATR

  • Whatsapp

BREAKING NEWS

JAKARTA-KANALPK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan reshuffle Kabinet Indonesia Maju hari ini, Rabu (15/6/2022).

Sejumlah nama baru santer disebut-sebut akan menduduki jabatan menteri, salah satunya adalah mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto yang digadang gadang kan mendapat posisi sebagai Menteri ATR.

Bukan tanpa sebab sosok Hadi Tjahjanto diprediksi menjadi menteri ATR, karena dirinya mendatangi Istana Negara pada Selasa (14/6/2022) sore.

Hadi tidak menyebut detail maksud kedatangannya. Dia hanya menyebut kedatangannya untuk menghadap Presiden Jokowi.

Sosok Hadi Tjahjanto lahir dari keluarga TNI AU. Ayahnya Serka Tek (Purn) Bambang Sudarso berpangkat Kopral dengan pangkat terakhir Sersan Mayor (Tek), sedangkan ibundanya Nur Sa’adah hanya penjual rujak cingur. Saat mengeyam pendidikan SMP hingga SMA dengan mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dia dikenal sebagai siswa yang cerdas, hingga akhirnya dia memilih berkarier di TNI AU.

Soso Hadi pun dicalonkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo pada tanggal 8 Desember 2017.

Hadi Tjahjanto kemudian digantikan Jenderal Andika Perkasa karena sudah memasuki masa pensiun pada 17 November 2021. Setelah itu, Jokowi sempat menunjuk Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan ajang balap motor internasional MotoGP yang berlangsung di Mandalika, NTB pada Maret 2022, dan kini dia dicalonkan oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ATR mengg
antikan posisi Sofyan Djalil.

Sosok Hadi Tjahjanto sangat tepat menduduki posisi sebagai Menteri ART,sehingga kedepan masalah mafia tanah tidak ada ruang sedikitpun untuk bergerak.

(R.Bambang.SS)

Related posts