Waketum CIC DJ Sembiring Desak Kapolri Segera Tindak Tegas Nicho Silalahi Yang Sangat Merendahkan Masyarakat Kalimantan

  • Whatsapp

BREAKING NEWS

JAKARTA-KANALPK

Wakil Ketua Umum Corruption Investigastion Commiittee (CIC), DJ Sembiring meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera untuk memanggil dan memeriksa aktivis, Nicho Silalahi yang telah merendahkan warga Kalimantan.

Pasalnya, DJ Sembiring menilai bahwa Nicho Silalahi telah sangat merendahkan warga dan perempuan Dayak, Kalimantan.

Sebagaimana diketahui, Edy Mulyadi sebelumnya dilaporkan ke polisi karena dinilai menghina Kalimantan dengan sebutan “tempat jin buang anak”.

Waketum CIC DJ Sembiring menegaskan,”Saya mohon juga sertakan Panggilan 1 utk Nico Silalahi twittnya telah sangat merendahkan wanita-wanita Dayak yang sangat menjaga Hukum Adat dan kehormatannya,”tegas DJ Sembiring Minggu (30/1/2022) kepada awak media di Jakarta.

Sebelumnya, Nicho Silalahi menyinggung soal adanya perempuan yang dijual ke Cina untuk dijadikan budak seks. Hal itu ia singgung melalui akun Twitter pribadinya, @Nicho_Silalahi pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Saat Hutan ditebang, banjir merendam rumah warga ± sebulan, perempuannya dijual ke China untuk dijadikan budak seks, anak-anak pada mati tenggelam di bekas galian tambang kalian pada diam,” kata Nicho Silalahi.

Cuitannya ini pun banyak dikritik, salah satunya oleh akun @PakkatDayak yang meminta Nicho Silalahi memberi bukti soal ucapannya tersebut. Pakat Dayak menilai bahwa cuitan Nicho Silalahi tersebut ditujukan kepada perempuan Suku Dayak, Kalimantan.

DJ Sembiring Wakil Ketua Umum CIC mendesak Polri segera Tangkap Nicho Silalahi’ menjadi trending karena netizen menilai cuitan Nicho dianggap melecehkan wanita di Kalimantan.

Wakil Ketua Umum CIC mengungkapkan,”Nicho Silalahi dianggap sama dengan Edy Mulyadi menjadi pemecah belah rakyat dan penebar hoax serta memperkeruh masalah,”ujar DJ Sembiring.

C8C menilai Setali tiga uang, Nicho dan Edy Mulyadi kini ikut memperkeruh keadaan dengan mengatakan bahwa wanita Kalimantan dijual ke China jadi budak seks.

Postingan Nicho Silalahi bisa berbuntut panjang. Muncul sebuah postingan yang menyakiti orang Kalimantan, khususnya Suku Dayak sebagai pribumi Bumi Borneo.

DJ Sembiring Wakil Ketua Umum CIC pun warning keras Nicho Silalahi. “Nicho Silalahi, apakah dengan komentar Anda, ini, Anda sudah memperhitungkan keselamatan orang Batak dari Marga Silalahi di Kalimantan? Hati-hati Anda! Tolong buktikan perempuan orang Kalimantan yang jadi budak seks di China?” ancam DJ Sembiring.

DJ Sembiring memaparkan,”Nicho Silalahi, ini, hanya pandai bicara. Tidak tahu bagaimana perjuangan warga asli Kalimantan dalam memperjuangkan hak atas tanah,” kecamnya. “Dia juga tidak tahu tentang bagaimana resistensi warga Kalimantan terhadap praktik penggundulan hutan, hingga sekarang dilakukan kampanye ke lingkungan dunia international. Nicho Silalahi, Anda akan tahu akibatnya,” ancam Wakil Ketua Umum CIC.

Dia menambahkan, kendatipun dalam postingan di akun Twitter itu tidak menyebut kata Kalimantan. Tapi jelas ada satu kesatuan dengan tudingan terhadap warga Kalimantan, karena menyebut kata-kata marah setelah ada jin buang anak.

(BURHANUDDIN)

Related posts